Irigasi Meluap, Warga RW 05 Cempaka Putih Kebanjiran

  • 18-02-2020 / 20:02 WIB
  • Kategori:Malang
Irigasi Meluap, Warga RW 05 Cempaka Putih Kebanjiran Kondisi luapan sistem irigasi Perum Cempaka Putih RW 05 Kelurahan Arjowinangun Kecamatan Kedungkandang, Selasa (18/2) sore saat hujan mengguyur.

Malangpostonline.com - Tidak hanya pemukiman padat di pinggiran sungai saja yang kerap mengalami banjir tiap musim penghujan datang di Kota Malang. Kawasan perumahan pun tak luput. Seperti yang bisa dilihat, Selasa (18/2) sore di Perumahan Cempaka Putih RW 05 Kelurahan Arjowinangun Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Saat hujan mengguyur dengan intensitas tinggi kawasan perumahan ini bisa terendam banjir sekitar 30 – 40 cm dari permukaan tanah. Hal ini dibenarkan Ketua RW 05 Perumahan Cempaka Putih, Supriadi saat dimintai tanggapan Malang Post.

“Yang masuk rumah (luapan air,red) warga sekitar 30 cm. Yang di jalan perumahan sekitar 40 cm tingginya,” tegasnya.

Supriadi mengatakan jika hujan begitu deras kurang lebih 30 warga yang rumahnya tergenang karena luapan air masuk hingga rumah. Ia mengatakan warga yang terdampak ada di 3 RT. Yakni RT 8, 9 dan 10. Dan kejadian ini sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Menurutnya luapan air berasal dari luapan air pada sistem irigasi yang melewati perumahan warga disana.

“Ini dari luapasn air irigasi sawah.yang membentang di wilayah RW 05 Puri Cempaka Putih. Kondisinya sudah dangkal seharusnya sudah ada pengerukan. Lalu plengsengannya sudah banyak yang bocor, bahkan ada yang ambrol,” jelas Supriadi.

Selama ini warga memperbaiki sistem irigasi ini melalui swadaya warga sendiri. Sejak tahun lalu sudah melakukannya tanpa bantuan pemerintah.

Pihaknya juga sudah pernah melaporkan kejadian ini pada UPT PSDA Provinsi Jawa Timur yang berada di Kedungkandang Kota Malang, hanya saja belum mendapatkan tindak lanjut.

“Kami harap juga Pemkot Malang bisa membantu mengatasi,” pungkasnya. (ica)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU