Kurang Tiga Bulan, Tiket Mudik Kereta Api Terjual 50 Persen

  • 19-02-2020 / 17:53 WIB
  • Kategori:Malang
Kurang Tiga Bulan, Tiket Mudik Kereta Api Terjual 50 Persen

Malangpostonline.com - Hari Raya Idul Fitri 1441 H masih tiga bulan lagi. Namun, sudah banyak masyarakat yang memburu tiket mudik. Salah satunya, yakni tiket Kereta Api.

Belum lama ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran. Selama lima hari dibuka, tiket tersebut sudah terjual sebanyak 50 persen. "Tiket tersebut didominasi untuk perjalanan jarak jauh. Seperti Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta," terang Plt Kepala Stasiun Kota Malang, Mochammad Nur Ghozuli, Rabu (19/2).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tiket kereta api Matarmaja tujuan Malang-Pasar Senen (Jakarta) untuk pulang pergi sudah terjual lebih dari 500 lembar. "Tiket ini untuk berangkatan tanggal 16 Mei dan 17 Mei 2020 mendatang. Namun, ketersediaannya masih banyak," jelas dia.

Hingga 14 Mei 2020 mendatang, ia memprediksi penjualan tiket kereta api untuk kebutuhan mudik lebaran akan terus meningkat. "Umumnya, pemudik banyak memburu tiket pada H-5 keberangkatan hingga satu hari sebelum lebaran," jelas dia.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari KAI pusat terkait antisipasi lonjakan penumpang. "Antisipasi lonjakan penumpang, bilamana kereta api reguler sudah habis, nanti ada info pusat terkait kereta api tambahan. Kami masih menunggu informasi dari pusat," tandas dia

Seperti yang diberitakan sebelumnya, khusus untuk mudik lebaran, wilayah PT KAI Daop 8 menyediakan angkutan khusus. Yakni kereta reguler jarak jauh dan menengah disediakan sebanyak 33 angkutan, delapan kereta api kelas eksekutif, 11 kelas ekonomi, dan 14 kelas campuran, dengan total 19.848 tempat duduk.

Sementara, untuk kerata api reguler jarak Jauh atau Menengah yang melintas di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya juga telah disiapkan sejumlah 8 angkutan. Yakni, 2 kelas ekonomi dan 6 KA kelas campuran, dengan total 4.936 tempat duduk.(tea)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU