NUJEK, Mantap Ekspansi di Malang Gandeng Ratusan Mitra

  • 22-02-2020 / 18:31 WIB
  • Kategori:Malang
NUJEK, Mantap Ekspansi di Malang Gandeng Ratusan Mitra Area Manager NUJEK Malang, Chairul Jamil (kanan) dan Owner Mie Gacoan Malang, Harris Kristanto (kiri) usai menandatangani nota kesepahaman/caption

Malangpostonline.com - PT Tekno Karya Nusa dengan layanannya yang bernama Nusantara Ojek (NUJEK) semakin getol melebarkan sayapnya membangun jejaring bisnis di Malang Raya. Aplikasi mobile karya santri Nahdlatul Ulama (NU) ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya seperti transportasi online, pengiriman barang, pesan antar makanan, belanja dan masih banyak lainnya.

Sejak masuk di Malang Raya pada Februari 2019 lalu hingga kini telah terdapat 471 mitra NU-Ride, 100 driver NU-Taxi dan lebih dari 500 mitra NU-Food. Ratusan mitra yang tergabung dalam NUJEK tak lepas dari banyaknya keuntungan yang ditawarkan, seperti pembagian 85 persen untuk driver ataupun tanpa biaya tambahan bagi merchandise.

Seperti yang diungkapkan oleh Area Manager NUJEK Malang, Chairul Jamil, bahwa pihaknya menggunakan tarif batas bawah sebesar Rp 7 ribu untuk 4 km pertama bagi layanan NU-Ride sedangkan sebagian besar layanan sejenis mematok dengen tarif batas atas 4 km pertama Rp 9 ribu.

“Sehingga dari sisi customer kami menang karena harganya jauh lebih terjangkau dan driver mendapatkan 85 persen dari tariff,” ungkap Jamil, sapaan akrabnya.

Sementara dari segi poin, di gadang-gadang NUJEK juga lebih unggul dengan memberikan sistem poin berdasarkan akumulasi sepanjang hidup bukan harian. Dirincinya bahawa poin tersebut bisa dikumpulkan dalam durasi sesuai keinginan bisa dalam waktu satu hari, minggu, bulan atau tahun dengan minimal penukaran 10 poin.

Dari 10 poin tersebut driver bisa menukarkan dengan berbagai bentuk, secara tunai maupun berupa service lainnya. Jika disetarakan dengan uang tunai 10 poin sama dengan Rp 30 ribu.

“Namun kami juga sering adakan kontes selain poin akumulasi, misalnya hari ini driver mengumpulkan 10 poin kami beri saldo Rp 25 ribu dan apabila 20 poin Rp 50 ribu,” terangnya.

Demikian pula dengan mitra restoran, 508 merchandise makanan tidak perlu menaikkan harga makanannya di aplikasi sebab pihak NUJEK tidak meminta pembagian 20 persen dari harga. Secara tidak langsung kebijakan ini juga menguntungkan customer sebab tidak ada perbedaan harga antara beli langsung di outlet dengan melalui aplikasi NU-Ride.

Tanpa adanya biaya tambahan 20 persen inilah yang juga menarik minat Mie Gacoan Malang untuk menjalin kerjasama dengan NUJEK, Sabtu (22/2). Kerja sama tersebut juga diwujudkan melalui penandatanganan MoU di antara kedua belah pihak.

Owner Mie Gacoan Malang, Harris Kristanto, menyambut positif hadirnya NUJEK di gerainya terlebih benefit yang ditawarkan terbilang oke berbeda dari lainnya.

“Kalau ada ojek online baru masuk ke Mie Gacoan saya terima saja, dengan NUJEK ini satu sisi saya tidak dikenakan biaya untuk partnershipnya sehingga kami bisa memberikan harga seperti makan di tempat, kedua supaya coveragenya akan lebih luas lagi penyebarannya,” terang Harris.

Ia mengharapkan kerja samanya dengan NUJEK mampu meningkatkan penjualan Mie Gacoan Malang. Selain itu, para driver NUJEK diharapkan memiliki etika yang bagus, sebab tak dipungkiri antrean panjang di gerainya ini pernah membuat kesal driver.

“Driver-driver NUJEK harus punya etika yang bagus, karena pengalaman ada driver yang bikin keributan sangking nunggu antri lama, semoga ini tidak ada di NUJEK,” tutupnya.

Pria berkulit putih ini mengaku sangat mendukung usaha kuliner, terlebih Mie Gacoan dengan 22 cabangnya ini sangat melekat dengan kalangan milenial, pelajar, yang itu sudah terbiasa dengan gadget serta dunia digital serba praktis ini. Ia pun turut senang apabila NUJEK bisa menjangkau seluruh cabang miliknya.

Keseriusan NUJEK hadir di Malang juga terlihat dari gencarnya sosialisasi di lingkungan kampus. Dengan menawarkan hal berbeda yakni pengguna layanan NU-Ride bisa memilih driver yang diinginkan pada opsi  pilih driver, bahkan pengguna juga bisa berlangganan.  Kedepan aplikasi ini akan disempurnakan dengan sistem pembayaran e-money seperti OVO, GoPay dan Link Aja. (lin)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : lim
Uploader : rois
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU