Senam Rampal Jadi Ajang Silaturahmi

  • 23-02-2020 / 08:47 WIB
  • Kategori:Malang
Senam Rampal Jadi Ajang Silaturahmi Para peserta senam Rampal tampak antusias mengikuti senam.

Malangpostonline.com - Senam Rampal kembali digelar Malang Post Minggu (24/2). Di Lapangan Rampal, kegiatan rutin bekerjasama dengan Kodim 0833 Kota Malang ini diikuti oleh ribuan peserta. Semua antusias. Terlebih instruktur reguler Senam Rampal memimpin gerakan dengan penuh semangat.

Strong By Zumba menjadi awal gerakan senam. Gerakan ink dibawakan instruktur setelah para senamers melakukan pemanasan.

"Mana suaranya," teriak Ellen Yuliana, yang memimpin gerakan Strong By Zumba. Teriakan itu pun direspon para senamers dengan teriakan riuh.

Menurut Ellen, Strong By Zumba merupakan gerakan senam yang sering dibawakan saat gelaran senam Rampal. Senam ini mengkombinasikan seluruh gerakan tubuh mulai tangan, kaki, kepala  perut, dan sebagainya. Senam String By Zumba sendiri diiringi dengan  musik RnB, membuat gerakan senam ini semakin menarik.

"Kami bawakan senam di awal, karena memang gerakannya cukup berat," katanya.

Sekitar 45 menit Strong By Zumba, dilanjutkan dengan senam aerobic. Semula senam aerobic di dipimpin oleh Farida Ariani. Tapi tak lama kemudian, intruktur Sugeng Bahenol memimpin. Sugeng pun tampak semangat. Dia memimpin senam dengan iringan lagu dandut koplo, yang membuat senamers kian antusias.

"Kok sepi, mana suaranya," teriak Sugeng yang direspon oleh seluruh senamers.

Terik matahari yang menyengat tidak membuat senamers istirahat. Justru mereka semakin bersemangat.

"Senang kalau senam disini, karena kombinasi gerakannya sangat banyak," kata Fitriyah. Wanita yang mengaku tinggal di Blimbing ini mengatakan sejak lima tahun ini bergabung di senam rampal. Dia pun mengaku selain tubuhnya sehat, melalui senam Rampal dia mendapatksn banyak teman.

Sementara itu, dalam senam rampal, senamers juga tak lupa memberikan amal. Dengan toples berukuran cukup besar, senamers langsung memasukkan uang.

"Iya ini rutin. Uang donasi dari senamers semuanya dikumpukan. Jika nanti sudah banya, kemudian disumbangkan, kepada warga yang membutuhkan," tambah Ellen.

Senam Rampal sendiri berakhir pukul 08.00. senamers pun mengaku senang, dan berjanji datang lagi minggu depan.(ira)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU