Pohon Tumbang di Jalan Gede Timpa Motor dan Warung

  • 25-02-2020 / 03:34 WIB
  • Kategori:Malang
Pohon Tumbang di Jalan Gede Timpa Motor dan Warung PENANGANAN: Petugas BPBD dan instansi terkait bersama warga evakuasi pohon tua yang tumbang di Jalan Gede Kota Malang, tadi.(Muhammad Naufal/Malang Post)

Malangpostonline.com - Pohon Trembesi tumbang di Jalan Gede, Kota Malang, Senin (24/2) sekitar pukul 21.30 WIB. Selain menutup jalan, batang pohon tersebut menimpa dua motor, sebuah warung dan dua tokoh bangunan. Akibat lainnya merusak jaringan listrik sehinga menyebabkan arus listrik padam.

Beruntung kejadian ini tak sampai memakan korba jiwa. Namun mengakibatkan berbagai kerugian. Salah satunya dialami mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Joseph Fajar Simatupang. Motor miliknya, Honda Beat bernopol N 4634 DF ringsek karena tertimpa pohon yang tumbang.

Saat pohon tumbang, Joseph dan tiga temannya sedang makan di salah satu warung sekitar  lokasi pohon tumbang. Awalnya mahasiswa asal Sumatera Utara ini tidak mengetahui jika motornya tertimpa pohon besar itu. Ia baru mengetahui ketika keluar dari warung.

Selain Joseph, terdapat satu motor lagi  yang juga tertimpa pohon. "Korban satunya langsung pergi, tidak bilang apa-apa," jelas salah satu petugas BPBD yang menangani peristiwa ini.

Asan Aji, salah seorang warga yang berada di Jalan Gede mengatakan pohon Trembesi yang tumbang sudah tumbuh sekitar 100 tahun. “Saat kejadian tidak hujan, juga tak ada angin kencang. Tiba-tiba saja tumbang. Mungkin karena pohon tua,” katanya.

Sekitar pukul 23.30 WIB tadi, petugas BPBD dan warga masih mengevakuasi dahan dan batang pohon  yang tumbang.  Alat berat dikerahkan untuk memotong batang pohon besar yang melintang di tengah jalan itu. (mg4/van)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : van
Uploader : slatem
Penulis : MG
Fotografer : MG

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU