Sekda Belajar Main Gamelan

  • 25-02-2020 / 18:22 WIB
  • Kategori:Malang
Sekda Belajar Main Gamelan

Malangpostonline.com - "Nanti kalau sudah kendang main, pak wasto masuk," ujar pelatih. Dengan cermat, Wasto langsung memperhatikan tulisan angka not lagu Malang Pancen Rame. Meski tak lancar memukul alat musik peking, ia masih serius mengikuti irama musik. 

Begitulah suasana latihan rutin gamelan kelompok Karangwreda di Gedung DPRD Kota Malang. Tak seperti biasanya, Sore ini (25/02) mereka kedatangan tamu spesial. Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto hadir untuk ikut berlatih gamelan. 

Ia memainkan alat peking, salah satu alat musik dalam Gamelan. Sang pelatih pun, terlihat telaten mengajari bagian demi baguan lagu Malang Pancen Rame. "Di bagian ini, nanti pukulannya agak cepat pak. Ketika masuk, saya akan kasih kodenya," Ucapnya. 

Begitu musik gamelan mulai, ia masih nampak kebingungan. "Saya masih harus menyesuaikan antara melihat not angka yang ada dikertas sama di alat musiknya. Tangan e sik kaku (tangannya masih kaku, red)," ucap Wasto. 

Meski begitu, Pria yang gemar olahraga tersebut mengaku senang mengikuti latihan rutin gamelan. "Saya sering di undang oleh mereka Karang Wreda. Mereka terharu ketika saya hadir. Dan saya ingin terlibat lebih jauh walaupun butuh proses lebih lama untuk belajar," Tuturnya. 

Wasto berharap, dirinya bisa lebih intens untuk ikut berlatih. Sebab kelompok Karang Wreda tersebut akan disiapkan mengisi acara di Musrenbang Kota. "Ya kalau tidak ada kegiatan atau jadwal keluar kota, saya sempatkan hadir. Latihannya kan setiap selasa sore," tukas Wasto. (fir)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Firman
Uploader : slatem
Penulis : Firman
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU