Model Harus Punya Attitude

  • 26-02-2020 / 00:24 WIB
  • Kategori:Malang
Model Harus Punya Attitude Putri Buah Hati

Malangpostonline.com - Putri Buah Hati memiliki wajah cantik ditunjang body ideal. Pantas saja ia menggeluti foto dunia modeling. Sejumlah event dan prestasi pun sudah dicetak mahasiswa Semester Akhir Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Perempuan yang akrab disapa Putri ini, menggeluti dunia modeling sejak masih berstatus pelajar. Awalnya, dara kelahiran 8 Agustus 1997 ini terjun di dunia foto modeling karena suka fotografi. Ia juga sering  foto sendiri, disetting sendiri dan rajin diposting instagram.

“Lama - lama followers semakin banyak sampai akhirnya ada satu komunitas fotografi di Malang yang menawarkan untuk menjadi modelnya," urai Putri  kepada Malang Post.

Selain itu, masih kata Putri, banyak wanita cantik namun tidak fotogenic. “Teman-teman mensupport apalagi keluarga, dari kecil disupport soal seni  asalkan tidak keluar jalur," lanjutnya.

Keikutsertaan Putri dalam lomba model, bukan membidik juara. Sebaliknya, dengan mengikuti event-event itu, membuat Putri banyak belajar dan evaluasi. Maka wajar, saat kali pertama mengikuti lomba, perempuan asal Malang itu menjadi pemenang.

"Awalnya tidak menjadi pemenang utama tapi tidak apa pengalaman itu membuat saya suka dan terus melanjutkan menjadikan modeling sebagai hobi sampai sekarang," terangnya.

Dari sini Putri kerap kebanjiran tawaran sebagai bintang tamu atau model untuk sebuah produk. Tak hanya di Malang, kiprah Putri di dunia modeling tembus hingga hingga ke sebuah Majalah di Jakarta. Bahkan Putri juga pernah masuk scene dalam videonya Bayu Skak yang ada di Youtube yang berjudul “Bayu Skak Berubah ! Rise And Shine”.

"Jadi model iklan produk baju misalkan, sampai diundang untuk jadi model kuliner juga," tegasnya.

Putri menambahkan, sewaktu SMA dia mengaku lebih banyak menerima endorse untuk produk yang menjadi trend seperti produk fashion, hingga kecantikan dan perawatan kulit.

“Sejauh ini, saya lebih mendukung endors untuk berbagai brand lokal mulai dari kalangan UMKM dan startup,” kata dia.

Stigma negatif terhadap model, dirasakan Putri. Namun penilaian itu tidak membuat pemilik hoby menyanyi dan akting ini patah semangat atau minder.

" Attitude-lah yang di perlukan oleh seorang model tentunya membuka wawasan luas sering bergabung dengan profesor-profesor  atau kalangan intelektual . Selain itu juga tetap low profile,  tetap ramah kepada kalang bawah karena mereka juga termasuk support saya," ujarnya.

Perempuan yang juga penyayang anak kecil itu memiliki tips bagi mereka yang akan terjun di dunia modeling. Jika ingin sukses menjadi model, berlatih dengan tekun, belajar bersikap dan bertatakrama. Karena itu salah satu penilaian bagi model.

“Jangan lupa selalu bersyukur dan bahagia karena aura kebahagiaan itu terpancar sehingga akan menjadi nilai plus bagi seorang model yang banyak dicintai," pungkasnya.(mp4/ary)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Ary
Uploader : slatem
Penulis : Agiem
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU