Bikin Mandiri, Warga Jodipan Buat 500 Botol Hand Sanitizer

  • 28-03-2020 / 17:22 WIB
  • Kategori:Malang
Bikin Mandiri, Warga Jodipan Buat 500 Botol Hand Sanitizer Warga Jl Muharto Gang IV Kelurahan Jodipan berinisiatif membuat Hand Sanitizer secara mandiri.

Malangpostonline.com - Untuk membuat warganya membudidayakan cuci tangan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, warga Jl Muharto Gang IV Kelurahan Jodipan bahu membahu membuat Hand Sanitizer sendiri, Sabtu (28/3).

Mereka membuat 500 botol berukuran 100 mili liter masing-masing botol yang akan dibagikan pada warganya sendiri.

Hal ini dikatakan oleh Ketua RT 06 RW 07 Kelurahan Jodipan, Andik Dwi Pranoto. Ia menjelaskan bahwa pembuatan hand sanitizer ini merupakan inisiatif sendiri dari para muda-mudi di Kampung Jodipan. Hal ini sangat diapresiasi warga lainnya karena mereka dengan sukarela melakukan urunan yang diperuntukkan untuk pembelian bahan dan alat.

"Ya ini memang inisiatif dari muda-mudi di sini. Mereka membuatnya secara mandiri dengan dibantu oleh warga sekitar kampung," ucapnya kepada Malang Post.

Pembuatan hand sanitizer ini dilakukan di depan halaman rumah ketua RT 06. Dalam pembuatannya, mereka memanfaatkan informasi yang sempat dibagikan resmi oleh Pemkot Malang melalui media sosial.

Kemudian, dari informasi tersebut dicontoh dan diterapkan secara mandiri oleh mereka. Saat ini sudah ada 500 botol hand sanitizer  yang telah siap diedarakan ke masyarakat.

Rencananya, pada Minggu besok (29/3) hand sanitizer akan diberikan kepada masyarakat sekitar.

"Jadi ini merupakan simbol agar warga rajin dalam mencuci tangan dan menjaga kebersihan," ucapnya.

Setiap rumah nantinya akan diberikan satu botol hand sanitizer. Pemberian hand sanitizer itu juga dibarengi dengan penyemrotan cairan disinfektan ke seluruh sudut kampung.

Selain memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kota Malang, warga Kampung Jodipan juga membuat cairan disinfektan sendiri.

Pembuatan cairan disinfektan itu dilakukan berdasarkan panduan resmi pemerintah juga.

"Penyemprotan akan kami lakukan pada malam hari. Kemudian kami juga menyetok 20 liter cair hand sanitizer yang akan kami taruh di Musholla. Agar nantinya masyarakat bisa melakukan isi ulang," pungkasnya. (ica)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ica
Uploader : rois
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU