Positif Covid-19 Surabaya Tambah 7 Orang

Tambah 27, ODP Malang Raya Capai 285 Orang

  • 28-03-2020 / 18:46 WIB
  • Kategori:Malang, Nasional
Tambah 27, ODP Malang Raya Capai 285 Orang TETAP SEMANGAT: Gubernur Khofifah didampingi Wagub Emil Dardak serta Ketua Satgas Covid-19 Heru Tjahyono memberikan data terakhir kasus Covid-19 di Jatim. (HARY SANTOSO/MPOL)

Malangpostonline.com – Kota Surabaya sepertinya telah menjadi episentrum kasus Covid-19 di Jatim. Tambahan 11 positif  Covid-19 di Jatim, 7 orang diantaranya berada di Surabaya. Sedang empat sisanya dibagi rata Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Magetan dan Kota Kediri.

Dari tambahan itu, hingga Sabtu (28/03) di Surabaya jumlah positif menjadi 40 orang. Sedang jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 195 orang dan jumlah PDP (Pasien Dalam Perawatan) ada 50 orang.

Sementara itu Malang Raya yang Jumat kemarin membukukan tambahan positif Covid-19 sebanyak 3 orang, hari ini, nihil. Tetapi, jumlah ODP di Malang Raya bertambah 27 orang dengan total 285 orang. Kemudian PDP naik hanya 2 orang totalnya 30 orang.

‘’Kemudian dari hasil tracing, hari ini, tercatat PDP di Jatim mencapai 307 orang. Sedang ODP meningkat menjadi 4.568 orang,’’ kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ketika memberi keterangan di Gedung Grahadi, Sabtu petang.

Disebutkan dia, bersama Forkompimda Jatim telah dilakukan sinergitas membangun hulu sampai hilir. Mulai Dandim sampai Kapolres bersama Bupati/Walikota terus melakukan langkah-langkah pencegahan.

‘’Salah satunya, kita bersama-sama mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah. Karena salah satu penularan bisa terjadi jika masyarakat keluar rumah,’’ ungkap Khofifah. (has)

 

 

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Hary Santoso
Uploader : rois
Penulis : has
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU