Berharap Kepedulian Perguruan Tinggi, Anggota DPRD ini Bagikan Hand Sanitizer Produksi IBU Malang

  • 29-03-2020 / 21:03 WIB
  • Kategori:Malang, Kampus
Berharap Kepedulian Perguruan Tinggi, Anggota DPRD ini Bagikan Hand Sanitizer Produksi IBU Malang Warga mendapatkan hand sanitizer yang dibagikan Suryadi, hasil produksi dari IBu Malang

MALANG - Tiap hari kasus Covid-19 (virus corona) di Indonesia terus meningkat, termasuk di Malang Raya. Kebutuhan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan pun ikut meningkat, bahkan keberadaannya sudah mulai langka. Untuk itu, masalah tersebut juga menjadi perhatian DPRD Kota Malang.

Salah satu upayanya adalah mendorong Perguruan Tinggi di Malang untuk peduli dan memberikan sumbangsih penting dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diantaranya adalah menjalankan pengabdiannya terhadap masyarakat dalam mengatasi masalah Covid 19. Selain bisa memproduksi hand sanitizer, juga bisa menjadi relawan dalam kegiatan sosial dikala masyarakat membutuhkan.

"Saya sebagai anggota DPRD Komisi D Kota Malang yang merupakan bagian dari mitra kerja jajaran samping dari Perguruan Tinggi di Kota Malang amat sangat mengharapkan adanya kepeduliannya dari Perguruan Tinggi dalam kehadirannya membantu masyarakat untuk juga memproduksi hand sanitizer yang mulai langka dan masyarakat susah mencarinya," ungkap Suryadi kepada Malangpostonline.com.

"Kalau di Perguruan Tinggi ini kan punya alat-alat lengkap dan secara potensial amat sangat bisa untuk memproduksinya sendiri sehingga nantinya masyarakat merasa terbantu bahkan kalau perlu adanya gerakan dari Perguruan Tinggi di Kota Malang ini bagi-bagi hand sanitizer secara gratis karena memang masyarakat benar benar sangat membutuhkan," lanjut anggota DPRD yang juga alumni IKIP Budi Utomo (IBU) Malang ini.

Diakuainya, saat ini juga mendapat tugas khusus dari Rektor IBU Malang untuk berperan aktif dan berpartisipasi aktif bahkan turun gunung langsung untuk bertindak dan melakukan hal-hal yang bisa melawan Covid-19. Salah satunya adalah membagi-bagikan hand sanitizer yang merupakan produksi langsung dari Mahasiswa IBU Jurusan Biologi

Suryadi terus mengabdi dengan melakukan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat

 

"Upaya-upaya yang kita lakukan adalah membagikan hand sanitizer secara gratis, dan memberikan edukasi tentang pentingnya gerakan pola hidup bersih dan sehat," terang Suryadi. 

Menurutnya, respont masyarakat luar biasa dan merasa terbantu sekali dengan adanya aksi bagi-bagi hand sanitizer yang dilakukan di pemukiman warga. Ucapan terimakasih pun mengalir dari warga yang mendapatkan hand sanitizer produksi dari IBU Malang ini. 

Suryadi menegaskan, itu adalah bukti IBU Malang bisa dan tentu Perguruan Tinggi yang lain jauh lebih bisa dan jauh lebih peduli. "Karena itu saya ucapkan terima kasih banyak dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor IBU Malang yang telah menjalankan Dharma Baktinya terhadap masyarakat. Semoga terus bermanfaat untuk masyarakat dan amal perbuatannya ini diterima dan mendapat balasan yang setimpal," ujar politisi muda Fraksi Golkar Malang ini.

Sementara itu, Rektor IBU Malang, Dr . H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si  menjelaskan bahwa kampusnya ikut dalam kepedulian melawan COVID 19 ini dengan kegiatan produksi hand sanitizer yang dilakukan di Laboratorium BiologI IBU Malang.

"Kegiatan ini juga salah satu bentuk bakti peduli IBU untuk negara dan saya sudah perintahkan untuk dibagi-bagi secara gratis terhadap warga Malang Raya utamanya bagi warga yang sangat membutuhkannya. Saya juga minta kepada alumni-alumni IBU Malang yang sudah tersebar diberbagai wilayah untuk ikut serta dan peduli terhadap persoalan persoalan yang saat ini terjadi," ungkap Nurcholis. (nug/bua/malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Nugroho
Fotografer : Nugroho

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU