Pasien Kota Batu Membaik, Kota Malang Tambah Satu Mahasiswa Positif Corona

  • 30-03-2020 / 07:56 WIB
  • Kategori:Malang
Pasien Kota Batu Membaik, Kota Malang Tambah Satu Mahasiswa Positif Corona

Malangpostonline.com - Kondisi pasien Covid-19 (virus corona) di Kota Batu juga membaik, seperti halnya tiga pasien di Kabupaten Malang. Hal ini diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu dr. Endang Triningsih. 

"Sampai hari ini pasien positif Covid-19 sudah membaik. Sekarang sedang dilakukan isolasi di RS rujukan Covid-19 yang ada di Kota Batu," jelas Endang, Minggu (29/3).

Dari informasi yang diperoleh Malang Post, pasien yang diketahui berasal dari Tulungagung tersebut akan diisolasi selama 14 hari. Pasien tersebut bekerja di salah satu hotel di Kota Batu. 

Sementara itu, Kota Malang tambah satu pasien positif Covid-19. Disampaikan oleh Satgas Covid-19 Kota Malang, Minggu (29/3) malam, salah seorang mahasiswa di Kota Malang terpapar virus Corona.

Mahasiswa ini berasal dari Jakarta, kos di salah satu kawasan di kota pendidikan ini. “Pasien itu berjenis kelamin laki-laki. Tidak memiliki riwayat keterkaitan dengan PDP positif sebelumnya atau dengan PDP yang sedang dalam perawatan,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Nur Widianto. 

Sebelumnya mahasiswa itu mengalami gejala klinis setelah menempuh perjalanan dari Jakarta. Ia kemudian menjalani perawatan sejak 20 Maret lalu. “Minggu (29/3) hasil labnya keluar,” kata Wiwid, sapaan akrabnya.

Pria yang juga Kabag Humas Pemkot Malang ini menambahkan, kalau mengacu data kependudukan sebagai warga Jakarta, seharusnya tidak menjadi data PDP positif kota Malang. Ini sebagaimana warga Kabupaten Malang yang juga sedang dirawat di rumah sakit rujukan di Kota Malang.

“Karena pasien tersebut terbentang kendali domisili yang memang relatif jauh dan apabila sembuh akan diisolasi di Malang, maka masuk dalam data kami," katanya. 

Lebih lanjut, menyikapi hal itu Wali Kota Malang Sutiaji melalui Kabag Humas Nur Widianto meminta masyarakat agar tetap melakukan social distancing, beraktivitas di rumah saja, physical distancing dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Warga diminta tetap waspada walau sebelumnya tiga pasien Covid-19 di Kota Malang telah dinyatakan sembuh. 

"Jangan mudah menyepelekan dan menyederhanakan perkembangan yang ada. Terlebih perlu saya informasikan, baru ter-update ada tambahan (satu) positif baru. Artinya "musuh" (Corona) masih di depan kita, " tegas Wiwid. (eri/mp4/van)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU