Wali Kota Malang Kumpulkan Tokoh Agama, Masjid Diminta Tak Menggelar Salat Jumat

  • 30-03-2020 / 15:36 WIB
  • Kategori:Malang
Wali Kota Malang Kumpulkan Tokoh Agama, Masjid Diminta Tak Menggelar Salat Jumat Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forpimda Kota Malang mengajak FKUB Kota Malang membahas pengawasan kegiatan ibadah di Kota Malang.

Malangpostonline.com - Kegiatan keagamaan dalam jumlah banyak nampaknya akan semakin dibatasi, mengingat masih ada pasien positif COVID-19 di Kota Malang. Inilah yang dibahas Wali Kota Malang Sutiaji bersama jajaran Forpimda Kota Malang saat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang di Balai Kota, Senin (30/3). 

Sutiaji menegaskan hal ini dilakukan untuk menegaskan tindak pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Malang. Pasalnya selama ini jika kegiatan kerumuman sudah mulai ditertibkan, kegiatan keagamaan yang mengundang umat dalam jumlah banyak tidaklah dibatasi. 

“Maka dari itu kami juga meminta kerjasama tokoh-tokoh agama agar bisa mendukung program social distancing lebih maksimal. Jika tidak didukung pemuka agama seperti menunda dulu Salat berjamaah walaupun sudah SOP kan juga kurang,” tegasnya.

Maka, ia meminta tokoh-tokoh agama untuk bisa melakukan penundaan sementara untuk kegiatan agama yang mengundang kerumunan umat. Ia mengimbau hal tersebut kepada tokoh-tokoh agama di Kota Malang. 

Rencananya imbauan ini segera ditegaskan lagi dalam surat edaran yang masih akan disusun. Imbauan dan arahan ini disusun tim Satgas COVID-19 Kota Malang untuk menekan potensi penyebaran Virus Corona, terlebih adanya tambahan positif COVID-19 di Kota Malang.

“Kalau gereja kan memang sudah tidak ada ibadah bersama karena ditunda. Salat Jumat kan memang tidak bisa ditunda, tetapi kan bisa diganti Salat Dhuhur. Kami mohon ke masjid untuk tidak menggelarnya (Salat Jumat, red),” terang Sutiaji. 

Atas koordinasi ini akan diatur kembali lebih dalam pada sebuah imbauan berupa surat edaran. Seluruh tokoh agama yang ikut hadir dalam rakor pun juga akan mendukung kebijakan yang akan dibuat. (ica/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU