Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Blimbing Percepat Antisipasi Penyebaran Virus

  • 01-04-2020 / 13:45 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal, Malang
Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Blimbing Percepat Antisipasi Penyebaran Virus APEL: Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Blimbing melakukan apel di depan Makoramil Blimbing.

Malangpostonline.com - Mempercepat antisipasi penyebaran virus Covid-19 Kecamatan Blimbing, gugus tugas yang  sudah dibentuk melakukan apel bersama di depan Koramil Blimbing, Jalan Kelurahan Purwantoro Kota Malang, Rabu (1/4) pagi. Apel yang diikuti para lurah di wilayah Blimbing, relawan beserta anggota TNI/Polri tersebut, selain diisi dengan penyerahan bantuan peralatan, juga untuk memperingati HUT ke-106 Kota Malang.

Kegiatan yang diinisiasi Ir. Bambang Irianto, 'bos' Rumah Prestasi Glintung Go Green ini juga dihadiri Camat Blimbing, Drs. Muarib, Kapolsekta Blimbing, Kompol Heri Wahyu Widodo dan Danramil 0833-03/Blimbing, Kapten Arm Hadi Supratikno. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Drs. Alie Mulyanto menjadi inspektur apelnya.

"Apa yang telah digagas oleh Muspida Kecamatan Blimbing ini sangat luar biasa. Selama ini masih belum ada di Kota Malang. Kegiatan seperti ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa untuk menyatukan visi dan misi menahan penyebaran virus Covid-19," ucap Alie, sapaannya. Mantan Camat Sukun itu meminta anggota gugus tugas harus lebih tahu lebih dulu virus Covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya.

"Ini yang harus diedukasikan kepada masyarakat selain proses-proses penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan. Bagaimana pencegahannya dan yang paling utama adalah bagaimana kita menjaga Imun kekebalan tubuh kita. Mulai makan yang  bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga," terangnya. Selain itu, gugus tugas harus ikut menyosialisasikan social distancing kepada masyarakat di wilayah Blimbing.

"Yang terpenting mengimbau ke masyarakat untuk stay di rumah. Jaga yang sehat jangan sampai sakit. Yang sakit diharapkan bisa sembuh. Ini bagus. Bergerak semua untuk melakukan pencegahan. Gerakan masif dan dapat mengajak yang lain untuk melakukan pencegahan dan antisipasi," tutupnya. Sementara itu, Bambang Ir mengaku, posko gugus tugas ini bekerja melakukan edukasi kepada masyarakat agar mampu mandiri memutus mata rantai Covid-19.

"Pemberantasan bukan sekadar semprot disinfektan tapi juga edukasi.

Dengan prinsip perilaku hidup sehat. Hasilnya posko gugus tugas di Rumah Prestasi Glintung Go Green melihat mindset masyarakat sudah berubah. Banyak RW yang melakukan semprot disinfektan mandiri. Apa yang dilakukan, koordinasi dengan muspika..Kita bentuk kampung tangguh dan rumah tangga tangguh  Covid-19. Beberapa kelurahan di Blimbing sudah bersinergi dengan posko," tegasnya. (mar)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU