MCC Lancar, Masuk Tahap Lelang Jasa Konstruksi

  • 02-04-2020 / 17:54 WIB
  • Kategori:Malang
MCC Lancar, Masuk Tahap Lelang Jasa Konstruksi Kepala DPUPRPKP Kota Malang Hadi Santoso

Malangpostonline.com - Mega Proyek Kota Malang yang akan digarap tahun ini berjalan lancar meskipun wabah Virus Corona menjadi konsen utama pemda seluruh daerah untuk diatasi. Hal ini dibuktikan dari proses lelang salah satu megaproyek, Malang Creative Center (MCC).

Menurut data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, Belanja Konstruksi Pembangunan Gedung Malang Creative Center (MCC) sudah masuk dalam tahap lelang.

Nilai pagu dari kegiatan belanja konstruksi MCC ini adalah Rp 122,1 Miliar. Semengara Nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) bernilai Rp 103,4 Miliar.

Sebelumnya, dikhawatirkan megaproyek MCC akan ditunda karena adanya penggeseran anggaran khususnya di perangkat daerah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Yang kemudian terdengar informasi anggaran MCC lah yang akan digeser sementara waktu karena situasi darurat Penanganan COVID-19 Kota Malang semakin santer. Hal ini ditegaskan Wali Kota Malang Sutiaji tidak akan dilakukan.

“Kalau MCC saya pikir sudah tidak mungkin digeser. Karena sudah masuk lelang dan sudah akan didapatkan pemenang tendernya,” tegas Sutiaji belum lama ini.

Inilah mengapa MCC tetap berjalan lancar, diperkirakan pula Jembatan Kedungkandang dan Islamic Center juga tetap berjalan proses nya sesuai dengan jadwal lelang proyek. Untuk MCC sendiri, pada awal Maret 2020 lalu sudah masuk tahap lelang jasa konstruksi.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir Hadi Santoso menegaskan proyek dengan anggaran besar seperti MCC tetap dijalankan sesuai proses dan jadwalnya. Kali ini memang, MCC sudah masuk dalam pencarian kontraktor yang akan menggarap.

“Ya sudah masuk ke lelang jasa konstruksi bisa dilihat sendiri,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Soni ini melanjutkan proyek yang bulan Maret ini dilakukan lelang jasa konstruksi diperkirakan akan selesai dan mendapatkan kontraktor pada akhir Maret. Sehingga pada Bulan April, pengerjaan konstruksi fisik sudah dapat dikerjakan.

Hingga saat ini menurut pantuan Malang Post, lokasi MCC akan dibangun yakni di eks gedung PDAM Kota Malang Jl A Yani sudah diratakan. Sebelumnya ada tiga massa bangunan disana yang terbengkalai dan sudah rata dengan tanah.

MCC akan dibuat menjulang setinggi 8 lantai dan digadang-gadang akan menjadi pusat kegiatan ekonomi kreatif dan pengembangan sektor UMKM juga digital market terbesar di Kota Malang. (ica)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU