NU Care Peduli Bagikan Nasi Pada Ojol dan Sopir Angkot

  • 04-04-2020 / 18:37 WIB
  • Kategori:Malang
NU Care Peduli Bagikan Nasi Pada Ojol dan Sopir Angkot NU Care for MP

MALANG- Wabah Virus Corona memang memberi dampak besar bagi perekonomian tidak termasuk mereka yang bekerja sebagai Ojek Online dan Sopir Angkutan Umum. Inilah yang membuat NU Care Malang tergerak.

Sore tadi, Sabtu (4/4) NU Care Malang bergerak memberikan kepeduliannya dengan membagikan ratusan nasi bungkis kepada para sopir Ojek Online dan Angkutan Umum Kota Malang. Setidaknya ada 4 titik pembagian nasi bungkus ini dilakukan.

Hal ini dijelaskan Direktur NU Care Malang Zainul Fatoni kepada Malang Post. Pembagian nasi bungkus gratis dilakukan di 4 titik.

“Di depan Mall Dinoyo, Pertigaan Jl Watu Gong, Jl Soekarno-Hatta dan kawasan Kendalsari,” tegas pria yang akrab disapa Toni ini.

Dengan melibatkan sekitar 15 aktifis Nu Care aksi dimulai sekitar pukul 14 00 WIB siang tadi hingga menjelang maghrib. Kegiatan ini memang dilakukan dengan mengambil hari selain jumat. Pasalnya hari Jumat banyak yang sudah melakukan kegiatan serupa.

Toni kembali menjelaskan bahwa aksi akan dilanjutkan dengan menyantuni bagi kaum duafa. Yang akan dilakukan di beberapa tempat.

“Rencananya besok membagikan uang buat kaun duafa di Kecamatan Lowokwaru. Tapi jumlah nya belum banyak," ujarnya.

Sedang kegiatan rutin Nu Care selama ini melakukan penyemprotan ke masjid dan layanan publik lainya termasuk pondok pesantren. Kegiatan pembagian nasi bungkus gratis ini akan diupayakan rutin dilakukan sesuai kondisi.

Karena di tengah wabah Virus Corona ini, banyak kalangan pekerja yang terdampak menurun penghasilannya. Akibat dibatasinya berbagai aktivitas warga sehingga tidak dalam keadaan normal seperti biasa.

"Terimakasih sekali. Semoga tidak hanya jumat tapi sabtu juga ada bantuan bagi kami ditengah sepinya order, " ungkap, Agus salah satu ojol di daerah MALL dinoyo mengapresiasi kegiatan NU Care Malang ini. (ica)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU