Warga Dukung Physical Distancing di Kota Malang, Bisa Dicoba Tiap Hari

  • 05-04-2020 / 05:43 WIB
  • Kategori:Malang
Warga Dukung Physical Distancing di Kota Malang, Bisa Dicoba Tiap Hari

Malangpostonline.com - Penerapan kawasan physical distancing di Jalan Veteran Kota Malang didukung warga. Walau sempat kecele tapi dianggap bukan masalah. Sebab kebijakan itu merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pantauan Malangpostonline.com, kawasan Jalan Ijen dan Jalan Veteran ditutup sesuai jadwal, pagi dan malam. Juga dijaga ketat pihak kepolisian hingga personel Dinas Perhubungan (Dishub). Kemarin menjadi pekan pertama Jalan Veteran sebagai  kawasan physical distancing setelah sebelumnya di Jalan Besar Ijen.

Penutupan dilakukan di seluruh akses keluar dan masuk kawasan Jalan Veteran. Dua akes utama seperti pertigaan ITN (Jl Raya Sumbersari) dan Pertigaan Jalan Panjaitan- Jalan Ijen mendapatkan pengawalan ketat. Perangkat barikade jalan dilintangkan di dua kawasan itu, sehingga tidak ada kendaraan yang masuk.

“Saya tidak tahu ini mau ditutup. Tapi ya tidak apa-apa, saya bisa mutar,” kata Putri, salah satu pengendara yang tidak jadi masuk kawasan Jalan Veteran.

Hal yang sama juga dialami beberapa pengendara, sekitar pukul 08.00 WIB keatas, tidak sedikit kendaraan yang kecele hendak masuk ke kawasan Jalan Veteran akan tetapi mengetahui ditutup, maka langsung balik arah.

Salah satu warga kawasan Jalan Veteran Dalam, Haryoto mengatakan dirinya sudah mengetahui adanya rencana penutupan. Ia pun mengetahui jalan tersebut ditutup sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Sebagian besar warga kampungnya kata Haryoto  mengapresiasi program physical distancing dengan mematuhi aturan yang ada. Ketika ditutup warga sudah mengetahui dan tidak ada yang keluar rumah.

Sementara itu Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Malang Dr Handi Priyanto menjelaskan tidak hanya dua akses utama Jalan Veteran saja yang ditutup dan dijaga ketat saat waktu physical distancing.

Kawasan gang atau jalan alternatif menuju Jalab Veteran pun ditutup. Seperti diberitakan sebelumnya penutupan Jalan Veteran dilakukan mulai Pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali pukul 21.00 WIB hingga berakhir pada 24.00 WIB. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, saat ditemui Malangpostonline.com di sela-sela kunjungan Posko Satgas Penanganan Covid-19 di Jalan Brigjen Slamet Riadi  mengatakan bahwa Jalan Veteran sudah dinyatakan sebagai kawasan phycical distancing. Sehingga ditutup pada Sabtu dan Minggu pukul 06.00 hingga pukul 10.00 dan pukul 21.00 jingga pukul 24.00.

Dia menambahkan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Veteran karena kawasan jalan itu  cukup ramai. Awalnya akan kita berlakukan pada Sabtu dan Minggu pukul 06.00 hingga pukul 10.00 dan pukul 21.00 hingga pukul 24.00. Nantinya akan kita uji cobakan setiap hari,” ujar Kombes Pol Leonardus. (ica/mp4/van)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU