Tambahan 3 Orang Positif COVID-19 Kota Malang Ada Kontak dengan Pasien Sebelumnya

  • 06-04-2020 / 22:30 WIB
  • Kategori:Malang
Tambahan 3 Orang Positif COVID-19 Kota Malang Ada Kontak dengan Pasien Sebelumnya

Malangpostonline.com - Pasien Positif COVID-19 Kota Malang bertambah 3 orang. Tiga orang Positif COVID-19 ini sedang dalam perawatan. Dengan tambahan ini jumlah Positif COVID-19 Kota Malang totalnya 8 orang. Yakni 3 sembuh, dan 5 dirawat.

Data ini disampaikan Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto, Senin (6/4) saat memberikan keterangan resmi mengenai jumlah pasien COVID-19 per 6 April 2020.  “Ada tambahan 3 positif COVID-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, riwayat dari 3 tambahan pasien Positif COVID-19 Kota Malang ini ternyata memang memiliki kontak erat dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya. Hanya saja data jelasnya belum dapat terkonfimasi.

Hal ini dijelaskan oleh Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang dr Husnul Muarif saat dikonfirmasi, Senin (6/4). Ia menjelaskan tambahan pasien baru COVID-19 Kota Malang ini memiliki kontak fisik dengan pasien COVID-19 sebelumnya.

“Benar ada kontak erat. Sebelumnya mereka kategorinya OTG (Orang Tanpa Gejala),” tegas Husnul.

Saat ditanya apakah 3 orang pasien baru Positif COVID-19 ini semuanya memiliki hubungan keluarga, Husnul masih enggan menjelaskan secara rinci.

Demikian pula ketika ditanya apakah pasien positif sebelumnya yang diduga menularkan adalah pasien positif yang sedang dirawat atau yang sudah sembuh dan meninggal sebelumnya, tidak dapat dijelaskan secara gamblang.

“Masih belum kita bisa konfirmasi untuk riwayat jelasnya. Hanya saja hasilnya ada pasien baru COVID-19. Untuk tracing benar-benar baru akan kita lakukan besok (Selasa). Nanti baru akan kita ketahui dari tracing ini riwayat sebenarnya,” tandas Husnul.

Hingga saat ini 3 pasien COVID-19 yang baru tercatat ini masih dilakukan penanganan isolasi mandiri. Untuk kemudian dilanjutkan perawatan intensif di RS Saiful Anwar.

Sementara itu dari data COVID-19 per 6 April 2020, selain penambahan pasien positif terdapat pula kenaikan angka pada kategori Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 155 orang, maka total ODR Kota Malang sbanyak 842 orang.

Untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 51 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 302 orang, dengan rincian 217 dalam pemantauan dan 85 sudah selesai masa pemantauan. Kemudian untuk jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) totalnya 51 orang dengan rincian 34 dalam perawatan, 14 orang selesai masa pengawasannya dan 3 orang meninggal dunia. (ica)

 

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU