Pasien Positif Kondisi Baik, 106 ODP Sembuh

  • 08-04-2020 / 18:54 WIB
  • Kategori:Malang
Pasien Positif Kondisi Baik, 106 ODP Sembuh Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang dr Husnul Muarif.(istimewa)

Malangpostonline.com - Kondisi pasien positif COVID-19 Kota Malang masih dalam keadaan klinis baik. Hal ini dijelaskan Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang dr Husnul Muarif. Hingga saat ini 4 orang pasien positif COVID-19 Kota Malang masih dilakukan perawatan.

“Saat ini kondisi menunjukan keadaan baik. Yang 3 dari nakes, sangat patuh untuk isolasi,” tegas Husnul.

Hanya saja tetap, kondisi klinis yang hingga saat ini cenderung baik tetap dipantau karena tidak menutup kemungkinan kondisi bisa berubah. Hanya saja perawatan bagi pasien positif di Kota Malang cenderung baik karena pasien rajin makan dan mengkonsumsi obat yang diberikan.

Sementara itu data COVID-19 Kota Malang per April 2020 ini pun juga menunjukan hal yang baik pula. Utamanya pada kondisi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Pasalnya ODP COVID-19 Kota Malang yang sembuh dan lepas masa pantau berjumlah 106 orang per 8 April 2020 ini. Sehari sebelumnya yang tercatat sudah sembuh sebanyak 99 orang. Jumlag Orang Tanpa Gejala (OTG) masih sama dengan sehari sebelumnya yakni berjumlah 153 orang.

Meski begitu jumlah ODR (Orang Dalam Resiko) bertambah dari 876 menjadi 917 orang per 8 April 2020 ini. Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) juga bertambah yang dirawat yakni dari 35 orang menjadi 39 orang.

“Kami tetap berusaha menjaga angka positif tidak bertambah dari hari ke hari. Untuk saat 4 pasien positif keadaan baik. Satu sudah sembuh dan menjalani isolasi mandiri (sebelumnya pasien positif berjumlah 5 orang) dia warga biasa asal Kota Malang,” tandas Husnul. (ica)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU