Be Smart Netizen! PDP Positif Covid-19 Kota Malang Dimakamkan

  • 22-05-2020 / 12:26 WIB
  • Kategori:Malang
Be Smart Netizen! PDP Positif Covid-19 Kota Malang Dimakamkan PROSEDUR: Tim PSC 119 Kota Malang dan Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota memakamkan PDP positif asal Jalan Ciliwung Malang.

Malangpostonline.com - Dua hari sebelum Lebaran, satu pasien dalam pengawasan (PDP) dimakamkan di TPU Balean Barat Kota Malang. Pasien laki-laki berinisial 'B' asal Jalan Ciliwung Kota Malang itu, meninggal di RSSA Malang, Jumat (22/5) dini hari. Hasil swab pasien dinyatakan positif Covid-19.

Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif membenarkan bila pasien yang dirawat dan meninggal di ruang isolasi RSSA Malang adalah positif Covid-19. "Masuk rumah sakit tanggal 19 Mei dan hasil swab keluar tanggal 21 Mei," paparnya lagi. Pasien juga memiliki riwayat kolesterol.

Tetap setelah hasil swab keluar positif, sehari kemudian, pasien berinisial 'B' mengembuskan nafas terakhirnya. Tim Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota dan PSC 119 Kota Malang melakukan pengamanan dengan prosedur cukup ketat, dibandingkan pemakaman PDP yang biasa dilakukan.

Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono bahkan meminta agar pengamanan lebih diperketat. Ia juga mencek liang lahat agar jenazah pria berusia 67 tahun tersebut dapat segera dimakamkan. "Harus segera dan cepat proses pemakamannya agar tidak lebih dari empat jam," ungkapnya.

Sementara, Ipda Zainul Arifin, anggota Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota memimpin tim pengubur yang sedang menyiapkan kayu dan bambu serta tali untuk memasukkan peti ke dalam liang lahat. "Bersama teman satgas, kami siap untuk memakamkan jenazah dimanapun dan jam berapapun," ucap Panit Reskrim Polsekta Lowokwaru itu.

"Kami juga libatkan tim penyemprot agar semua anggota yang terlibat bisa disemprot usai melakukan prosesi pemakaman," tambah Koordinator PSC 119 Kota Malang, Dhana Setiawan. Tim SAR Mahameru dan BPBD Kota Malang  terlihat bekerjasama menyemprotkan disinfektan dan alkohol ke mobil atau juga jalan-jalan yang dilewati. (mar)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti


Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU