Paska Laka Maut Blimbing, Satlantas Polres Makota Langsung Razia Lalin

  • 06-08-2019 / 17:05 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Paska Laka Maut Blimbing, Satlantas Polres Makota Langsung Razia Lalin INGAT KELUARGA : Para pengendara motor yang terjaring razia dan tertilang, diminta ingat keluarga ketika berkendara, sehingga tak sampai membahayakan diri dan orang lain.

MALANG – Satlantas Polres Malang Kota menjaring 127 pelanggar lalu lintas dalam razia Cipta Kondisi, Selasa pagi. Mereka yang terkena razia diberhentikan di area parkir halaman kantor PDAM lama Jalan Ahmad Yani Kecamatan Blimbing Kota Malang. Sebagian besar pengendara yang ditilang tidak membawa surat-surat.

Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Ipda Deddy Catur yang menjadi perwira pemimpin razia Cipkon ini menyebun, para pengendara banyak beralasan rumahnya dekat. “Karena rumah dekat, dan hanya menuju lokasi yang jaraknya tidak jauh, mereka tidak membawa surat. Padahal itu bukan alasan. Untuk berkendara di jalanan harus lengkap, baik helm dan surat,” ujar Deddy kepada wartawan.

Penjaringan pelanggar lalu lintas dilakukan dalam waktu sekitar 90 menit, mulai jam 09.00 sampai 10.30. Setelah menerima tilang, para pelanggar lalin diminta mempersiapkan surat untuk menjalani persidangan tilang di PN Malang yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Malang.

Operasi cipta kondisi ini digelar, satu di antaranya karena untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Seperti diberitakan, hari Minggu (4/8), sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Letjen S Parman Blimbing, lokasi yang tidak jauh dari PDAM lama. Akibatnya satu orang penumpang motor tewas, lima luka-luka.(fin/lim)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU