Jadi Budak SS, Dua Warga Sumawe Diciduk

  • 07-08-2019 / 15:26 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Jadi Budak SS, Dua Warga Sumawe Diciduk Kedua tersangka budak sabu-sabu Muhammad Munir dan Umar Hasan digelandang petugas.

MALANG - Satreskoba Polres Malang, juga menangkap budak narkotika jenis sabu-sabu (SS), awal pekan lalu. Tersangkanya dua orang asal Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe). Mereka dibekuk petugas di rumahnya masing-masing.

Keduanya adalah Muhammad Munir, 33, warga Dusun Sidomukti, Desa Ringinsari. Serta, Umar Hasan, 39, warga Dusun Jamberejo, Desa Ringin Kembar. Tersangka Munir yang ditangkap lebih dulu, kemudian berkembang ke tersangka Umar.

"Barang bukti yang kami amankan dari kedua tersangka ini adalah dua poket SS, serta sebuah HP untuk transaksi," jelas KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

Penangkapan keduanya ini, menurut Suryadi, bermula dari informasi masyarakat. Warga resah karena di wilayahnya marak peredaran narkoba. Polisi lalu menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Hasilnya petugas menangkap Muhammad Munir di rumahnya. Munir ditangkap saat sedang tiduran. Dari penangkapan Munir ini, didapat barang bukti dua poket SS.

Dalam pemeriksaan, tersangka Munir bernyanyi kalau dia mendapatkan SS dari temannya Umar Hasan. Akhirnya petugas mengembangkan kasusnya dan berhasil menangkap Umar di rumahnya.

"Mereka kami jerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 20 tahun kurungan penjara," tegas Suryadi.(agp)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU