Beli Patungan, Barang Dipasok Oleh Seorang Nelayan

  • 07-08-2019 / 15:28 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Beli Patungan, Barang Dipasok Oleh Seorang Nelayan

MALANG - Dua budak sabu-sabu yang ditangkap Satreskoba Polres Malang awal pekan lalu, mengaku kalau mereka hanya pemakai. Sabu-sabu yang diamankan sebagai barang bukti, sedianya akan dikonsumsi bersama.

Kedua tersangka ini adalah Muhammad Munir, 33, warga Dusun Sidomukti, Desa Ringinsari, Sumbermanjing Wetan. Serta, Umar Hasan, 39, warga Dusun Jamberejo, Desa Ringin Kembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Kami bukan pengedar, hanya sebatas pemakai saja. Dua poket SS tersebut, sedianya akan kami konsumsi bersama-sama," ujar tersangka Umar Hasan, yang dibenarkan oleh Muhammad Munir kepada Malangpostonline.com.

Keduanya mengatakan kalau sabu-sabu tersebut, dibeli dari seorang temannya berinisial JF, yang kini sedang diburu. JF yang merupakan pemasok barang haram ini, diketahui sebagai seorang nelayan di Pantai Sendangbiru.

"Kami membelinya dengan cara patungan. Sudah lama kami mengkonsumi SS dengan membeli dari JF," tuturnya.

Tersangka Munir mengaku, dirinya mengkonsumsi SS sejak tahun 2016 lalu. Alasannya supaya kuat dan memiliki semangat kerja sebagai petani. Sedangkan tersangka Umar Hasan, mengkonsumi SS karena kecanduan.

"Saya bekerja sebagai buruh tebang kayu. Terpaksa mengkonsumi SS karena kecanduan," ucap tersangka Umar Hasan.(agp)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU