Dua Pemuda Kebonagung Bobol Rumah Tetangga

  • 07-08-2019 / 15:48 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dua Pemuda Kebonagung Bobol Rumah Tetangga Dua tersangka pencurian, Sodiq dan Widuro alias Duro, ketika diamankan di Mapolsek Pakisaji.

MALANG - Unit Reskrim Polsek Pakisaji, Selasa (6/7) malam menangkap dua pelaku pencurian. Yakni Sodiq, 23 serta Widuro alias Duro, 27, warga Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji. Mereka dibekuk setelah dua bulan menjadi buronan.

"Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing. Barang bukti yang diamankan satu unit travo las listrik merk Strong ZX7-200 S. Kasusnya saat ini masih dikembangkan oleh Polsek Pakisaji," terang Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan keduanya terjadi pada Sabtu (15/6) lalu. Korbannya Siswati, 39, tetangganya sendiri. Kedua tersangka beraksi mencuri pada tengah malam.

Kronologisnya, sebelum hilang travo las listrik milik korban tersebut diletakkan di samping pintu belakang rumah. Usai menggunakan travo las listrik tersebut, korban lupa memasukkannya ke dalam rumah.

Dua tersangka yang mengetahui ada travo las listrik di belakang rumah korban, lantas merencanakan aksi pencurian. Mereka janjian beraksi pada tengah malam. Modus operandinya, dengan melompat pagar rumah setinggi sekitar 1,5 meter.

Setelah berada di halaman belakang rumah, mereka langsung mengambil travo las listrik itu. Barang curian itu, selanjutnya dibawa pulang. Untuk menghilangkan jejak, keduanya lantas menjualnya kepada orang lain.

Korban yang mengetahui travo las listrik miliknya hilang, lantas melapor ke Polsek Pakisaji. Dari laporan itulah, polisi lantas menyelidiki dengan meminta keterangan saksi. Begitu mendapat petunjuk, petugas langsung menangkap keduanya.(agp)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU