BREAKING NEWS; Kantor Dinkes Kota Malang Dirampok, Lima Orang Disekap

  • 08-08-2019 / 13:48 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
BREAKING NEWS; Kantor Dinkes Kota Malang Dirampok, Lima Orang Disekap

MALANG- Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dirampok. Uang koperasi sebesar Rp 3,75 Juta digondol perampok. Tidak hanya uang, lima orang yang berada di lokasi, satpam dan penjaga kantin disekap perampok tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang Sumarjono saat dikonfirmasi beberapa saat lalu. Ia mengungkapkan kejadian terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. 

“Beberapa ruangan dicongkel, dibobol. Satpam kami diseret-seret juga ke tiap ruangan,” ungkap Sumarjono kepada Malangpostonline.com.

Diketahuinya, empat ruangan dibobol. Yakni ruangan kepala dinas, ruang bagian keuangan, ruang koperasi, dan ruang P2 ( Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, red). 

Sumarjono mengatakan kerugian Dinkes Kota Malang adalah uang. Meski nilainya dinilai hanya sedikit. Yakni Rp 3,75 Juta.

"Ya karena dinas pemerintahan itu tidak tidak boleh menyimpan uang cash. Jadi yang diambil itu uang koperasi,” tuturnya.

Sumarjono melanjutkan ruangan-ruangan tersebut didobrak-abrik dan dicongkel. Menurut keterangan dari petugas satpam yang bernama Agus, Sumarjono menceritakan bahwa pelaku terdiri dari empat orang. 

"Jadi selain Agus yang merupakan satpam, ada Pak Di (Suyadi) yang memiliki rumah di sini juga disekap," terangnya. 

Ia melanjutkan bahwa setidaknya 3 orang dewasa disekap dengan mulutnya dibungkam menggunakan lakban sedangkan 2 anak-anak juga turut disekap. 

Setelah itu korban penyekapan tersebut dilepaskan sekitar pukul 04.00 WIB dini hari setelah perampok selesai melakukan aksinya. (ica/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU