Korban Pelecehan Ayah Tiri Ingin Menjadi Polwan

  • 14-08-2019 / 15:58 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Korban Pelecehan Ayah Tiri Ingin Menjadi Polwan Kabag Sumda Polres Malang, Kompol Yuliati, bersama anggota Polwan ketika memberikan trauma healing kepada korban pelecehan seksual.

MALANGPOSTONLINE.COM – ‘’Saya mau jadi Polwan’’. Cita-cita inilah yang disampaikan AR, warga Desa Gedog Wetan Kecamatan Turen kepada Kabag Sumda Polres Malang, Kompol Yuliati, saat mengunjungi AR di rumahnya, Rabu (14/8) siang. AR adalah korban pencabulan ayah tirinya. "Rajin belajar ya dari sekarang gapai cita-cita kamu," jawab Yuliati menyemangati AR supaya bisa menggapai cita-citanya di masa mendatang.

Kompol Yuliati datang ke rumah AR bersama Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Malang serta jajaran Polwan. Kedatangan rombongan Polwan ini untuk memberi bantuan serta trauma healing kepada AR, dalam rangka HUT ke-71 Polisi Wanita (Polwan).

Dalam kunjungannya, Kompol Yuliati serta Kanit PPA Ipda Yulistiana Sri Iriana mengajak korban bercengkrama. Mereka juga memberi hadiah berupa sepeda ontel. AR yang duduk di bangku SMP ini diberikan semangat untuk bangkit supaya bisa melupakan aib yang dialaminya.

"Semoga bermanfaat dan anaknya sudah tidak trauma. Kami antusias dan memberi semangat ketika anak ini ternyata bercita-cita sebagai polwan," ucap Yuliati kepada Malangpostonline.com).

Ipda Yulistiana Sri Iriana menambahkan, giat trauma healing dilakukan berkelanjutan terhadap korban dengan usia di bawah umur, yang mengalami tindakan traumatik. Seperti pencabulan ataupun kekerasan.

"Kami lakukan secara berkelanjutan. Kebetulan kali ini berbarengan dengan HUT Polwan. Harapan kami supaya mereka memiliki semangat lagi," jelas Yulistiana.

Dikatakannya, di Kabupaten Malang banyak sekali anak-anak yang menjadi korban kekerasan seksual. Kegiatan trauma healing ini bertujuan untuk pemulihan dan kepedulian terhadap korban. Supaya mereka yang menjadi korban bisa percaya diri dalam menatap masa depan.

Terpisah, Siswati orang tua AR mengaku terharu dengan kedatangan jajaran Polwan Polres Malang. Menurutnya perkembangan kondisi kejiwaan anaknya sudah mulai positif.

"Saya ucapkan terima kasih atas simpati para Polwan Polres Malang kepada anak saya, dengan memberi semangat atas musibah ini. AR sudah menunjukkan perkembangan bagus. Sudah tak canggung bersosialisasi," papar Siswati.(agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU