Rumpun Bambu Terbakar, Warga Perumahan Graha Sejahtera Dau Panik

  • 20-08-2019 / 13:47 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Rumpun Bambu Terbakar, Warga Perumahan Graha Sejahtera Dau Panik PADAMKAN: Petugas Damkar Kabupaten Malang saat memadamkan api di lahan bambu dekat perumahan warga.

MALANGPOSTONLINE.COM - Warga Perum Graha Sejahtera Kecamatan Dau panik. Asap membumbung tinggi dari lahan bambu yang berada di sekitar perumahan.

Praktis, tim Damkar Kabupaten Malang dihubungi untuk meminta pemadaman kebakaran lahan bambu tersebut. Kasi PK Bidang PPBK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto mengungkapkan, kebakaran dilaporkan Senin.

BACA JUGA: 

“Siang hari kami menerima laporan, bahwa ada lahan bambu yang terbakar dan berada di dekat perumahan warga, kami langsung meluncur ke lokasi,” kata Ambon kepada Malang Post, Senin malam.

Dua unit pemadam diluncurkan ke lokasi, dan tiba sekitar pukul 14.00. Menurut keterangan pelapor dr Reza, penghuni Perum Graha Sejahtera, api dan asap terlihat dari perumahan dan mengkhawatirkan penghuni perumahan.

“Kami memulai proses pemadaman pukul 14.00 dan baru selesai sekitar pukul 14.55,” ujar Ambon. Menurutnya, area tersebut sulit dipadamkan karena banyaknya daun bambu kering dan kayu bambu yang memudahkan api merambat ke area seluas 4 x 20 meter persegi tersebut. (fin/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU