Disuruh Beli Sate, ART Asal Wajak Bawa Kabur Motor

  • 07-09-2019 / 12:54 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Disuruh Beli Sate, ART Asal Wajak Bawa Kabur Motor Tersangka Ria Indriati serta barang bukti motor diamankan di Mapolsek Pakis.

MALANGPOSTONLINE.COM – Pagar makan tanaman. Ungkapan tersebut pas untuk asisten rumah tangga (ART) satu ini. Sudah diberi pekerjaan, malah disalahgunakan. Akibatnya, Ria Indriati, 18, harus berurusan dengan polisi sejak Jumat (6/9).

Warga Dusun/Desa Dadapan Kecamatan Wajak ini ditangkap petugas Polsek Pakis. Dia diamankan ketika bersembunyi di rumah salah satu temannya, di Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Barang bukti yang kami amankan, sepeda motor Yamaha N-Max nopol N-3595-ABC milik korban yang digelapkan oleh tersangka," ujar Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan.

Diperoleh keterangan, tersangka Ria ini bekerja sebagai ART di rumah Steven Rendy Sugianto, 20, di Perum Araya Jalan Telaga Golf III, Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis. Selama bekerja, sebetulnya tersangka diberi kebebasan serta kepercayaan lebih. Namun kepercayaan yang diberikan malah disalahgunakan.

Pada tanggal 3 Agustus 2019 lalu, sekitar pukul 20.30, tersangka diminta untuk membeli sate. Kemudian dia berpamitan kepada Rosda Rosdiana, pergi untuk membeli sate. Tersangka keluar dengan mengendarai motor Yamaha N-Max milik korban.

Namun sampai malam hari, tersangka tidak kunjung kembali. Ketika nomor ponselnya dihubungi beberapa kali juga tidak aktif. Akhirnya setelah ditunggu beberapa hari tidak kembali, korban lantas melaporkannya ke polisi.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi lalu mencari keberadaan tersangka. Setelah diselidiki, diketahui bahwa tersangka berada di rumah seorang temannya di Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Akhirnya petugas langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka.

Dalam pemeriksaan, tersangka Ria mengaku khilaf. Ia mengatakan tidak ada niatan untuk menggelapkan motor. Alasannya hanya ingin meminjam saja.

"Pengakuannya dia hanya ingin bermain saja. Motor tersebut juga diakui tidak ada niatan untuk menjualnya," jelas Teguh.(agp/lim)/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU