Pengedar Sabu Asal Tumpang Dibekuk

  • 12-09-2019 / 14:47 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pengedar Sabu Asal Tumpang Dibekuk Tersangka Imam serta barang bukti sabu-sabu yang diamankan.

MALANG - Satreskoba Polres Malang menangkap pengedar narkotika jenis sabu-sabu (SS), Rabu (11/9) pagi. Tersangkanya Imam, 40, warga Dusun Panggungrejo, Desa Kambingan, Tumpang. Dia dibekuk petugas di dalam rumahnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti SS dalam jumlah banyak. Ada 24 SS yang diamankan, termasuk seperangkat alat hisap, dan sebuah HP untuk transaksi.

"Dia (tersangka Imam, red) adalah pengedar. Kasusnya masih dikembangkan oleh Satreskoba Polres Malang. Sebab masih ada jaringannya yang belum tertangkap," jelas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Polisi menangkap Imam, berdasarkan informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau tersangka kerap didatangi orang di rumahnya. Masyarakat menduga, bahwa Imam adalah pengedar narkotika. Pasalnya, selama ini di wilayah Kecamatan Tumpang juga marak peredaran narkoba.

Berangkat dari informasi tersebut, polisi lantas menyelidiki. Butuh waktu sepekan untuk mengawasi tersangka. Begitu memang benar bahwa tersangka mengedarkan narkoba, polisi langsung menggrebek rumahnya.

Semula saat digrebek tersangka Imam mengelak. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti, tersangka tidak bisa lagi mengelak. Dia pasrah ketika digelandang petugas ke Mapolres Malang.

Akibat perbuatannya, Imam dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU