Ditinggal Pergi, Rumah Warga Singosari Terbakar, Perabotan Ludes

  • 12-09-2019 / 14:54 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ditinggal Pergi, Rumah Warga Singosari Terbakar, Perabotan Ludes KERJA KERAS: Petugas ketika berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Randuagung.

MALANG - Masyarakat sekitar Dusun Krajan Selatan Desa Randuagung Kecamatan Singosari, Kamis (12/9) geger. Warga heboh dengan kobaran api yang membakar rumah Jumadi, 63, warga setempat. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian yang dialami korban akibat kejadian itu, lumayan besar. Total kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta.

"Selain bangunan rumah yang terbakar, beberapa barang berharga milik korban juga ludes terbakar," ujar Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Peristiwa kebakaran terjadi pukul 09.30. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah serta keluarganya sedang keluar.

Ketika ditinggal kosong itulah, kemungkinan terjadi arus pendek di ruang tamu. Percikan api karena korsleting listrik itu, menyambar ke perabot rumah. Api pun langsung membesar dan merembet ke bangunan dan perabot lainnya.

Angin kencang pagi hari itu membuat api mudah cepat menjalar dan membesar. Warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran, lantas berteriak minta tolong. Selain berusaha memadamkan api dengan air seadanya, warga juga menghubungi Polsek Singosari serta PMK Kabupaten Malang.

Tiga unit armada PMK Kabupaten Malang dikerahkan ke lokasi. Sekitar dua jam berusaha melakukan pembasahan, akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun perabot serta bangunan rumah korban sudah ludes terbakar.(agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU