Mantan Kanit Tekab Polres Makota Jabat Kapolsek Gedangan

  • 12-09-2019 / 17:57 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mantan Kanit Tekab Polres Makota Jabat Kapolsek Gedangan PENYEGARAN: Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, ketika memimpin upacara Sertijab.

MALANG - Gerbong mutasi perwira di Polres Malang kembali bergeser. Empat perwira dimutasi dari jabatannya. Upacara serah terima jabatan (Sertijab), Kamis (12/9) dipimpin oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung di Gedung Santika Satyawada Polres Malang.

Pertama adalah Kompol Harnoko yang sebelumnya menjabat Kabagren dimutasi ke jabatan baru sebagai Anjak Bagren Polres Malang. Kemudian, Kompol Yuliati, yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda, menempati jabatan baru menggantikan Kompol Harnoko.

Selanjutnya AKP Yatmo, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bantur, dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Malang. Jabatan lamanya diisi oleh AKP Nuryono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gedangan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Gedangan dipercayakan kepada AKP Iwan Tjatur Prambudi, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Malang Kota. Tjatur, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kanit Tekab Polres Malang Kota.

"Secepatnya saya akan menyesuaikan tugas di tempat baru dengan penuh tanggungjawab. Mohon bantuan dukungan dan kerjasamanya," ujar Iwan Tjatur Prambudi.

Hadir dalam Sertijab, selain pejabat utama Polres Malang juga Muspika dari Kecamatan Bantur dan Gedangan. Dengan mutasi ini, pejabat baru diharapkan bisa segera menyesuaikan dan adaptasi dengan tugas barunya.

Sementara, dalam sambutannya, Kapolres Malang, mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkup Polri sudah menjadi biasa. Pejabat lama dan baru yang dimutasi, diminta harus segera menyesuaikan diri.  "Mutasi ini bagian dari penyegaran. Kami minta pejabat baru untuk segera beradaptasi, sekaligus meningkatkan kinerja sesuai dengan program 77 Unggul dan Promoter Polri," tegas Ujung.(agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU