DPC PKB Bentuk Tim 7, Investigasi Kasus Penyebaran Foto Bugil

  • 12-09-2019 / 18:05 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
DPC PKB Bentuk Tim 7, Investigasi Kasus Penyebaran Foto Bugil Sekretaris DPC PKB, Muslimin didampingi pengurus ketika memberikan pernyataan usai rapat internal.

MALANG - DPC PKB Kabupaten Malang, membentuk Tim 7. Tim yang diketuai Dr. Agus Salim, Wakil Sekretaris Dewan Syuro ini, terbentuk setelah menggelar rapat internal terkait kasus dugaan penyebaran foto bugil yang dilakukan oleh KUN, anggota DPRD dari PKB, Kamis (12/9) petang. Selanjutnya, tim akan melakukan investigasi terhadap KUN serta SW, istri sirinya yang membuat pengaduan ke polisi.

"Hari ini (Kamis petang, red) kami mengadakan rapat gabungan antara Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Malang. Ada tujuh orang yang ikut rapat, sehingga kami namakan Tim 7," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, usai rapat.

Tim Tabayyun ini, lanjutnya akan melakukan investigasi terkait kasus dugaan penyebaran foto bugil yang dilakukan KUN. Targetnya, dalam waktu 5 hari sudah mendapatkan hasilnya.

"Tim 7 ini nantinya akan kami bagi untuk melakukan investigasi. Satu tim meminta keterangan KUN, satu lagi meminta keterangan istri sirinya (SW, red). Setelah itu, keduanya secara bersamaan akan diklarifikasi," jelas Muslimin.

Hasil dari investigasi nantinya, akan rapat plenokan di DPC PKB Kabupaten Malang. Sanksi yang akan diberikan, nantinya sesuai dengan AD-ART dan mekanisme partai yang berlaku.

"Apa sanksinya, lihat dulu hasil investigasinya. Kalau memang melanggar aturan partai, (sanksi, red) kita sesuaikan dengan aturan yang ada," ucapnya.

Disinggung soal pengaduan SW yang sudah masuk ke Kepolisian?. Muslimin mengatakan bahwa DPC PKB Kabupaten Malang, akan berusaha melakukan mediasi terlebih dahulu untuk kasus ini. "Lihat saja nanti, karena kami berusaha untuk mediasi dulu," katanya.

KUN diperkarakan oleh SW, istri sirinya warga  Kecamatan Bululawang. SW melalui kuasa hukumnya, berkirim surat ke DPC PKB Kabupaten Malang dan Polres Malang, Selasa (10/9) karena dugaan penyebaran video bugil istri sirinya.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU