ZA Ternyata Sudah Beristri dan Punya Satu Anak

  • 17-09-2019 / 15:18 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
ZA Ternyata Sudah Beristri dan Punya Satu Anak ZA, ketika digelandang petugas sesaat setelah ditangkap beberapa waktu lalu.

MALANG - Ada fakta menarik tentang ZA, 17, pelaku penusukan terhadap Misnan alias Grandong, pelaku begal ini. Warga Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, ternyata sudah berkeluarga. Bahkan, sudah memiliki seorang anak yang masih berusia 3 bulan.

Pernyataan ini, disampaikan Wahyu Prijo Djatmiko, S.H, M.Hum, M.Sc, Saksi Ahli Hukum dan Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana. Kepada Malang Post, mereka mengatakan bahwa dalam berkas acara pemeriksaan (BAP), terungkap kalau ZA sudah memiliki istri.

"Tadi saya melihat dan analisa BAP milik ZA, ternyata dia sudah beristri. Sehingga saya setuju kalau yang bersangkutan dilakukan penahanan," tegas Wahyu Prijo Djatmiko.

Sementara, Ipda Yulistiana Sri Iriana, juga membenarkan. Bahwa ZA sudah memiliki istri dan seorang anak yang masih balita. Namun status ZA memang masih pelajar kelas XII SMA.

"Dulu menikahnya karena istrinya hamil terlebih dahulu. Akhirnya mereka dinikahkan, dan ZA tetap melanjutkan sekolah," ujar Yulistiana.

Sedangkan wanita yang bersama ZA, ketika peristiwa penusukan terjadi, ternyata adalah selingkuhan dari ZA. Wanita tersebut diketahui adalah adik kelas dari ZA.

Dengan alasan ZA yang sudah berusia 17 tahun serta berkeluarga itulah, saksi ahli hukum meminta bahwa ZA supaya ditahan. Penetapan pasal terhadap ZA pun, seharusnya 338 KUHP tentang pembunuhan. Sebab dari analisanya, penusukan yang dilakukan oleh ZA, karena motivasinya untuk menghilangkan nyawa.

Namun, pasca menjalani pemeriksaan terkait penusukan terhadap Misnan alias Grandong, oleh Polres Malang ZA tidak dilakukan penahanan. Sebaliknya, ZA hanya diwajibkan lapor, dengan pertimbangan masih berstatus pelajar. Namun proses hukum tetap berjalan, dan ZA tetap dijadikan tersangka. (agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU