Buron 4 Bulan, Residivis Pencurian Dibekuk

  • 19-09-2019 / 17:16 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Buron 4 Bulan, Residivis Pencurian Dibekuk Tersangka Ahmad Sarifudin serta barang bukti yang diamankan.

MALANGPOSTONLINE.COM - Keluar masuk penjara ternyata tidak membuat Ahmad Sarifudin, 32, ini kapok. Faktanya setelah bebas tujuh bulan lalu, Rabu (18/9) lalu warga Jalan Kartini Desa Kemantren Kecamatan Jabung ini kembali mendekam dalam terali besi. Dia ditangkap Polsek Jabung karena kasus pencurian.

Tersangka ditangkap petugas di rumahnya. Setelah sebelumnya selama empat bulan ini menjadi buronan polisi. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sebuah HP merk Polytron type R 2509. "Penangkapan tersangka setelah kami mendapat informasi kepulangannya. Selama empat bulan ini, dia menjadi buronan," ujar Kapolsek Jabung, AKP Samsul Hidayat.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka Ahmad Sarifudin ini terjadi Minggu (5/5) 2019 lalu. Korbannya Puji Alkomah, 37, warga Desa Kemantren Kecamatan Jabung. Saat kejadian, korban dan keluarganya sedang terlelap tidur.

Modus operandi pencurian, tersangka masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela depan. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil HP dan uang tunai Rp 2 juta. Begitu mendapat barang jarahan, tersangka kabur lewat jalan semula.

Korban baru mengetahui kejadian pagi harinya. Sadar bahwa rumahnya telah disatroni maling, korban lantas melaporkan ke Polsek Jabung.

Berdasarkan laporan itulah akhirnya polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui bahwa pelakunya adalah Ahmad Sarifudin. Tersangka pun berhasil ditangkap di rumahnya.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka ini sudah lebih dari 10 kali mencuri. Kasusnya masih akan terus kami kembangkan," tegas mantan Kasatreskoba Polres Malang ini.(agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU