Arang Tungku Membara, Rumah Terbakar Saat Warga Welirang Terlelap

  • 21-09-2019 / 12:09 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Arang Tungku Membara, Rumah Terbakar Saat Warga Welirang Terlelap Warga ketika melihat kondisi bangunan rumah yang ludes terbakar, setelah api berhasil dipadamkan.

MALANG - Ketenangan warga sekitar Jalan Welirang, Kelurahan/Kecamatan Kepanjen, Sabtu (21/9) dini hari mendadak berubah jadi kepanikan. Warga heboh dengan api yang membakar rumah milik Misriati. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pasalnya, rumah Misriati yang terbakar adalah bangunan kosong. Namun demikian, kerugian akibat kejadian itu ditaksir sekitar Rp 4 juta.

"Dugaan sementara, kebakaran bersumber dari tungku arang. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," jelas Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pukul 01.30. Sebelum kejadian, Sulistiyaji, 41, warga sekitar baru saja selesai berjualan nasi kucing, sekitar pukul 23.30. Gerobak untuk berjualan pun, kemudian ditaruh di samping rumah Misriati, yang diketahui masih saudaranya.

Sebelum ditinggal pergi, Sulistiyaji terlebih dahulu mematikan arang pada tungku. Begitu dipastikan sudah padam, oleh Sulistiyaji langsung ditinggal pulang.

Ketika ditinggal pulang inilah, kemudian bara arang menyala lagi. Selanjutnya, api menyambar bangunan rumah hingga memunculkan kobaran api. Karena bangunan rumah semi permanen, api dengan cepat membesar.

Abid Muafan, warga setempat yang rumahnya berhadapan kaget saat melihat api sudah membakar rumah Misriati. Saksi kemudian memberitahu warga sekitar yang kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya. 

Pasalnya, lokasi rumah yang terbakar berada di kampung padat penduduk. Setelah bersusah payah, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00. Kejadian itu lantas dilaporkan ke petugas Polsek Kepanjen. (agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU