Pemuda Wagir Ditangkap karena Kasus Pencurian

  • 22-09-2019 / 14:41 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pemuda Wagir Ditangkap karena Kasus Pencurian Tersangka Saiful Muminin alias Ipul serta barang bukti yang diamankan.

MALANGPOSTONLINE.COM - Unit Reskrim Polsek Wagir, Sabtu (21/9) malam menangkap Saiful Muminin alias Ipul, warga Dusun Tenggulunan, Desa Mendalanwangi Wagir ini, ditangkap karena kasus pencurian. Pemuda berusia 20 tahun ini, dibekuk petugas di sebuah warnet Jalan Raya Kebonagung, Pakisaji.

Tersangka diamankan karena kasus pencurian di rumah Okta Silvia Vizani Choirunisa, 31, warga Jalan Raya Sitirejo, Wagir. Kejadiannya tengah malam pada 12 September 2019 lalu. Tersangka Ipul mencuri sebuah HP milik korban.

"Selama ini, tersangka memang sudah kami buru. Begitu ada informasi kalau tersangka di dalam warnet, kami langsung menangkapnya," ungkap Kanitreskrim Polsek Wagir, Aiptu Gatot.\

Saat itu, sekitar pukul 00.30, korban tertidur ketika melihat TV di kamarnya. Ketika sedang tertidur inilah, datang tersangka Ipul melalui pintu depan yang tidak terkunci. Selanjutnya, Ipul masuk ke dalam kamar korban lalu mengambil HP.

Setelah mendapatkan hasil, tersangka langsung kabur. Sebelum kabur, korban yang terbangun sempat memergokinya. Namun saat itu, korban menduga bahwa yang masuk ke dalam kamar adalah anaknya.

Korban baru menyadari kalau rumahnya disatroni maling, ketika hendak menelpon seseorang. Saat itulah, korban yang sadar telah menjadi korban pencurian, lantas melaporkannya ke polisi.

Berdasarkan laporan itulah, petugas Polsek Wagir lantas melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa pelakunya adalah Ipul, sehingga petugas langsung menangkapnya begitu mengetahui keberadaannya.

"Barang bukti yang kami amankan sebuah HP merk Xiami, sebuah jaket serta motor Yamaha Mio N-3601-DR yang menjadi sarana  aksinya," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Pagak ini.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU