Beraksi di 14 TKP, Hasil Mencuri Untuk Beli Pil Koplo

  • 22-09-2019 / 14:50 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Beraksi di 14 TKP, Hasil Mencuri Untuk Beli Pil Koplo Tersangka Saiful Muminin

MALANGPOSTONLINE.COM - Saiful Muminin alias Ipul, 20, ternyata tidak hanya sekali mencuri. Warga Dusun Tenggulunan, Desa Mendalanwangi Wagir, yang ditangkap Polsek Wagir Sabtu (21/9) malam ternyata lebih dari sekali beraksi.

Berdasarkan hasil pengembangan kasusnya, diketahui ada 14 TKP pencurian yang dilakukan tersangka Ipul. Semuanya di wilayah Kecamatan Wagir. Aksi pencuriannya dilakukan sejak tahun 2018 lalu.

"Selain mencuri di dalam rumah warga, tersangka juga pernah membobol toko. Termasuk juga spesialis maling kotak amal di Masjid dan Musala," jelas Kanitreskrim Polsek Wagir, Aiptu Gatot.

Diantaranya adalah mncuri uang dan tabung LPG di TK Bougenvile  Jl. Raya Sitirejo. Mencuri uang dan perhiasan di rumah dinas Puskesmas Wagir. Mencuri kotak amal di Masjid Desa Sitirejo dan Desa Mendalanwangi.

Selain itu, juga mencuri uang kotak amal di Masjid Perumahan Sarimadu, Desa Parangargo. Membobol toko di Desa Mendalanwangi serta toko di Perumahan Sarimadu, Desa Parangargo.

Barang hasil kejahatan dijual kepada seseorang. Hasilnya, dibuat untuk membeli pil koplo dobel L. Termasuk juga digunakan untuk bermain game online.

"Kami juga mengamankan barang bukti berupa 19 butir pil koplo dobel L. Kasusnya masih terus kami kembangkan apakah ada TKP lainnya," terang mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU