Pengedar Sabu Asal Surabaya, Dibekuk di Kepanjen

  • 08-10-2019 / 13:18 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pengedar Sabu Asal Surabaya, Dibekuk di Kepanjen Dian Prastiti alias Didit serta barang bukti yang diamankan Satreskoba Polres Malang.

Malangpostonline.com - Satreskoba Polres Malang, menangkap pengedar narkotika jenis sabu-sabu (SS), Senin (7/10). Pelakunya warga asal Kecamatan Ngoro, Jombang, yang tinggal di Jalan Pacuan Kuda, Kelurahan Simo Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Surabaya, yakni, Dia Pratitis alias Didit, 46. 

Didit, ditangkap petugas di sebuah rumah kontrakan di Jalan Adimulyo, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen. Barang buktinya, polisi mengamankan lima poket SS terbungkus plastik transparan seberat 8,77 gram. Rinciannya, masing-masing seberat 3,06 gram, 3,47 gram, 1,79 gram, 0,25 gram serta 0,20 gram.

"Pelakunya masih dalam pemeriksaan Satreskoba. Kasusnya juga masih dikembangkan untuk memburu jaringan lainnya," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Penangkapan Didit ini, bermula dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayah Kepanjen, selama sebulan terakhir marak beredar narkotika. Pengedarnya diketahui seorang pendatang dari luar kota.

Berangkat dari informasi tersebut, polisi lantas menyelidikinya. Setelah sepekan lebih, akhirnya diketahui bahwa yang mengedarkan SS adalah Didit. Namun polisi tidak lantas menangkapnya, karena menunggu barang bukti.

Begitu diketahui kalau Didit baru saja mendapat pasokan SS, petugas langsung menangkapnya. Didit tidak bisa mengelak, karena saat digeledah ditemukan barang bukti di saku celananya.

Akibat perbuatannya, Didit dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU