Maling Kotak Amal Terekam CCTV

  • 09-10-2019 / 18:54 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maling Kotak Amal Terekam CCTV

Malangpostonline.com - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi. Kali ini, pencurian tersebut dialami oleh Masjid Al-Fattah yang terletak di kawasan Plaosan Barat, Kota Malang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (8/10) dini hari. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV masjid. Dalam melakukan aksinya, pelaku membawa kendaraan roda empat.

Berdasarkan rekaman CCTV, mobil pelaku datang dalam posisi mundur di depan pagar dengan pintu belakang terbuka. Setelah turun dari mobil, pelaku tengok kanan kiri seolah sedang memeriksa keadaan. Kemudian, ia masuk ke dalam mobil dan duduk di dekat kotak amal tersebut.

Setelah kondisi dirasa cukup aman, pelaku yang diketahui menggunakan baju warna hitam itu kemudian membuka gembok rantai yang mengikat kotak amal tersebut. Dengan waktu yang cukup singkat, gembok tersebut langsung terbuka. Diduga, pelaku sudah menyiapkan peralatan khusus.

Sebab, ketika melancarkan aksinya, ia terlihat membawa tas berwana hitam. Setelah membuka lilitan rantai, kotak amal warna hijau itupun diangkut dan dimasukkan ke dalam mobil hitam yang sudah terparkir. Ketika melakukan aksinya itu, pelaku tidak mengetahui jika perbuatannya itu terekam CCTV.

“Berdasarkan rekaman video, pelakunya hanya satu orang. Ia mencuri kotak amal yang sudah digembok dan memasukkan ke dalam mobil,” kata Penjaga masjid, Abdul Rasyid.

Dia menguraikan, aksi pelaku baru diketahui menjelang menjelang salat subuh. Penjaga yang hendak mempersiapkan adzan subuh melihat kotak amal di depan tiba-tiba tidak berada di tempat. "Mengetahui hal tersebut, kami langsung mengecek CCTV. Dari situ baru tahu kalau ada mobil yang masuk,” ujar dia.

Sampai saat ini, jumlah uang yang ada di dalam kotak amal itu masih belum diketahui. Meski demikian, takmir masjid sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Blimbing. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU