Densus Tangkap Kelompok Teroris Abu Rara di Malang

  • 16-10-2019 / 15:09 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Densus Tangkap Kelompok Teroris Abu Rara di Malang KOSONG: Rumah di Jalan Papa Biru II/24 Malang kosong setelah digeledah Densus 88 dan insert Rizki.

Malangpostonline.com - Rumah berwarna coklat di Jalan Papa Biru II/24 Kota Malang tampak sepi, Rabu (16/10) siang. Hanya ada kursi rotan di teras lantai dua. Rumah itu jadi buruan berita wartawan. Tapi tidak ada satu pun warga yang mau bicara  kepada wartawan terkait rumah berlantai dua itu. Ya, sehari sebelumnya, rumah tersebut digeledah tim Densus 88 Antiteror (baca: Malang Post Korane Arek Malang edisi Rabu, 16 Oktober 2019).

Penggeledahan di rumah itu dilakukan setelah tim Densus menangkap pasangan suami istri terduga teroris yang masih terkait dengan Abu Rara, pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam, Wiranto, beberapa waktu lalu. Kepada Malang Post (induk malangpostonline.com), Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan yang dilakukan Densus 88. Ia mengaku masih dilakukan pemeriksaan intensif terhadap mereka.

Baca Juga: 

Keduanya diamankan dari Jalan Kedawung Gang 9 Malang. Informasi yang dihimpun malangpostonline.com  dari berbagai sumber terpercaya, terduga teroris yang dibekuk itu adalah RK alias Rizki, 27, dan AP, 30, istrinya. Rizki sendiri dikenal memiliki nama lain yakni Abu Azwar dan Abu Sayyaf. "Mereka baru sekitar beberapa hari di rumah itu sebelum diamankan," ujar salah satu sumber ini. Selain itu, Rizki dan AP sangat tertutup dengan tetangga.

Berbagai barang yang dicurigai berhubungan dengan kelompok teroris Abu Rara ini, belum diidentifikasikan oleh tim khusus antiteror itu. Tetapi mereka mengamankan berbagai identitas milik AP dan Rizki, suaminya yang berasal dari Jakarta itu. Mulai KTP, kartu berbagai toko dan ATM. Termasuk pula, uang dan satu unit mobil serta satu unit sepeda motor Yamaha N-Max. (mar/Malangpostonline.com )

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU