Maling Kotak Amal di Masjid Al Mukminun Kota Malang Ditangkap

  • 17-10-2019 / 16:46 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maling Kotak Amal di Masjid Al Mukminun Kota Malang Ditangkap AMANKAN: Pelaku (tengah) ketika diamankan polisi

Malangpostonline.com -Lagi, maling kotak amal kembali diamankan aparat kepolisian. Kali ini giliran Polsek Klojen yang berhasil menangkap Syafi'udin alias Candra, 33. Warga Pakisaji Kabupaten Malang ini tertangkap setelah melakukan pencurian di Masjid Al Mukminun di Jalan Mahakam Kota Malang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pihak kepolisian dari Polsek Klojen mendapat laporan dari warga bahwa uang yang terdapat di dalam kotak amal hilang, Senin (14/10) sekitar pukul 14.00. Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. 

Saat olah TKP itulah, petugas kepolisian mendapatkan informasi dari beberapa saksi bahwa ada seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian. Pelaku sudah diamankan oleh salah satu saksi. Pada saat yang sama, polisi langsung melakukan penyelidikan dan langsung mengamankan beberapa barang bukti.  Yakni satu batang lidi, satu buah isolasi dobel tip dan uang tunai sebesar Rp 240 ribu.  

Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian langsung menggelandang pelaku ke Polsek Klojen guna dilakukan interogasi lebih lanjut. "Tersangka sudah kami amankan. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih lanjut," kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. 

Akibat perbuatannya itu, pelaku yang pengangguran ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi. "Pelaku kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun," tandas dia.(tea/lim/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU