Tujuh Bulan Buron, Maling Motor Asal Sumberpucung Dibekuk Polisi

  • 25-10-2019 / 13:14 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Tujuh Bulan Buron, Maling Motor Asal Sumberpucung Dibekuk Polisi Tersangka Susianto serta barang bukti sepeda motor yang dicuri.

Malangpostonline.com, Setelah tujuh bulan lebih menjadi buronan, Susianto, 36, akhirnya berhasil dibekuk Kamis (24/10) malam. Warga Jalan Manggar, Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung ini, diringkus Unit Reskrim gabungan Polsek Bantur dan Donomulyo, di rumahnya.

Susianto, diamankan karena kasus pencurian sepeda motor Honda Beat N-3902-EET. Korbannya, Karsum, 54, warga Dusun Sumberagung, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur.

"Tersangka dan barang bukti motor saat ini diamankan di Mapolsek Bantur. Kasusnya masih dikembangkan apakah ada TKP dan pelaku lainnya," terang Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Aksi pencurian motor terjadi pada 9 Maret 2019 lalu. Tersangka mencuri motor tersebut di dalam rumah korban. Ketika kejadian, korban serta anggota keluarganya sedang terlelap tidur.

Modus operandinya, tersangka masuk ke dalam melalui pintu belakang. Sebelumnya, tersangka menjebol dinding yang terbuat dari bambu.

Begitu berhasil masuk, tersangka langsung menuju ke ruang tengah. Kemudian, mencari kunci kontak motor dan mengambil sepeda motor. Setelah itu langsung kabur lewat jalan semula.

Korban baru mengetahui kalau motornya hilang, ketika bangun tidur. Melihat motornya hilang, korban langsung melaporkan ke Polsek Bantur.

Polisi yang mendapat laporan, lantas menyelidiki pelakunya dengan meminta keterangan saksi. Hasilnya, diketahui bahwa pencurinya adalah Susianto. Akhirnya petugas menggerebek rumah tersangka dan berhasil mengamankannya.

"Pengakuan sementara baru sekali saja. Motor yang dicurinya, juga masih belum sempat dijual," jelas Ainun.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU