Maling Anyaran Ditangkap Polsek Sukun

  • 30-10-2019 / 14:48 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maling Anyaran Ditangkap Polsek Sukun

Malangpostonline.com - Dua remaja asal kawasan Gempol dan Ngaglik, Kecamatan Sukun harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sebab, keduanya kedapatan mencuri sepeda motor pada Selasa (29/10) sekitar pukul 02.00 di kawasan Simpang Kepuh Utara.

Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta mengungkapkan, kedua pelaku, yakni RAS, 17 melakukan pencurian sepeda motor di kawasan kos mahasiswa. Ketika melakukan aksinya, ia dibantu oleh temannya, yakni TS, 14. "Setelah motor dicuri, TS langsung membawa barang bukti ke rumah temannya yang lain. Kemudian, langsung dijual," terang dia.

Menurut Anang, korban saat itu belum sadar bahwa motornya hilang. Namun, ketika ia menjelajah facebook, ia menemukan bahwa motornya dijual oleh orang tak dikenal. "Kemudian, korban langsung melaporkan hal tersebut kepada kami. Berdasarkan laporan tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan," papar dia.

Tak membutuhkan waktu lama, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya. Berdasarkan pengakuan tersangka, aksi serupa juga dilakukan di dua TKP lain yang berbeda, yakni di kawasan Ngaglik dan Jalan Manyar, Kecamatan Sukun. "Mereka dua kali melakukan pencurian motor. Kemudian satu kali mencuri televisi. Uangnya dibuat makan dan senang-senang," lanjut dia.

Anang melanjutkan, aksi kedua pelaku bisa dibilang ceroboh. Sehingga, meninggalkan jejak dan mudah ditelusuri. "Aksinya acak-acakan dan mudah tertangkap," papar dia.

Menurutnya, salah satu pelaku, yakni RAS yang merupakan remaja putus sekolah melakukan aksi tersebut lantatan kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya yang bercerai. Serta, ia mengajak temannya yang masih duduk di bangku SMP untuk membantunya melakukan aksi pencurian. "Ini sangat kami sayangkan. Nanti kami akan limpahkan kasus ini ke Unit PPA Polres Malang Kota agar keduanya mendapat pembinaan," tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

 

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU