Wanita Tua Asal Kepanjen, Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumah

  • 02-11-2019 / 16:01 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Wanita Tua Asal Kepanjen, Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumah Petugas ketika melakukan evakuasi jenazah korban yang ditemukan tewas membusuk.

Malangpostonline.com - Masyarakat Jalan Tenun, Desa Panggungrejo, Kepanjen, Jumat (1/11) malam geger. Warga heboh dengan kematian Mujiati, 75, warga sekitar. Wanita tua ini, ditemukan tak bernyawa di atas tempat tidur rumahnya.

Ketika ditemukan kondisinya sudah membusuk. Dugaannya, meninggalnya korban karena sakit. Selain itu, kondisinya yang juga sudah tua.

"Melihat kondisi jenazahnya, diperkirakan korban meninggal dunia sekitar tujuh hari lalu. Karena tidak ada yang mengetahui, sehingga kondisinya membusuk," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Diperoleh keterangan, selama ini korban diketahui tinggal sendirian. Sebelum meninggal dunia, kondisinya sudah sakit-sakitan. Apalagi selama ini, korban juga diketahui mengalami depresi berat.

"Dari keterangan keluarga serta tetangganya, korban mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga kurang mendapat perhatian dari warga," tuturnya.

Terakhir kali korban diketahui masih keluar rumah, pada Rabu (23/10). Saat itu, kondisinya masih sehat. Tidak ada tanda-tanda korban akan meninggal dunia.

Adalah Samari, warga sekitar saksi yang kali pertama curiga. Jumat siang, saksi melintas di depan rumah korban. Ia mencium bau yang sangat menyengat.

Semula, saksi menduga bahwa bau busuk tersebut dari sungai. Namun, karena bau semakin menyengat, akhirnya saksi memberitahu Rojikin, Ketua RT setempat. Selanjutnya keduanya bersama-sama mencari sumber bau tersebut.

Mereka curiga, bahwa sumber bau dari dalam rumah korban. Pasalnya, selama beberapa hari rumahnya tertutup rapat. Selain itu korban juga tidak pernah diketahui keluar rumah.

Akhirnya, mereka memberitahu Dwi Harini, anak korban yang tinggal di Kota Malang. Anaknya baru datang malam hari. Selanjutnya membuka paksa rumah lewat jendela.

Saat itulah akhirnya, diketahui bahwa korban sudah tewas terlentang di atas kasur di ruang tengah. Kondisinya sudah membusuk. Karena kematiannya tidak wajar, warga lantas melaporkannya ke petugas Polsek Kepanjen.

"Dari hasil olah TKP dan evakuasi, tidak ditemukan bekas tanda kekerasan. Barang milik korban juga tidak ada yang hilang," jelasnya.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU