Pedagang Bakso Tulis Surat Wasiat Sebelum Gantung Diri

  • 07-11-2019 / 08:12 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pedagang Bakso Tulis Surat Wasiat Sebelum Gantung Diri OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP di rumah Slamet Riyadi, warga Jalan Tanjung Putra Yudha yang ditemukan gantung diri.

Malangpostonline.com - Warga Jalan Tanjung Putra Yudha Malang, geger, Rabu (6/11) malam. Ini setelah Slamet Riyadi, 55, warga sekitar ditemukan gantung diri di rumahnya. Ia ditemukan tergantung di pintu kamar mandi rumahnya. Polisi yang melakukan penyelidikan, menemukan secarik kertas wasiat tentang motifnya bunuh diri. Termasuk pesan untuk anak-anaknya.

Korban kali pertama ditemukan oleh Sapari, 42, tetangganya yang curiga dengan pintu rumah yang tertutup terus menerus. “Saya lalu mengetuk pintu rumahnya untuk mencari pak Slamet,” terangnya kepada petugas Polsekta Sukun yang melakukan penyelidikan. Ternyata tidak ada reaksi atau sahutan dari dalam rumah pria yang dikenal sebagai pedagang bakso keliling itu.

Sapari mengaku langsung meminta bantuan tetangga lain untuk mendobrak pintu rumah. Kecurigaan ada yang tidak beres, terjawab. Begitu pintu terbuka, korban sudah terbujur kaku, tergantung di pintu kamar mandi. Kepada wartawan, Kapolsekta Sukun, Kompol Anang Tri Hananta mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Namun, ia membenarkan ada surat wasiat yang ditulis oleh korban dan mengindikasikan motif perbuatan nekat tersebut. Dari surat wasiat itu, diduga kuat Slamet nekat gantung diri karena sudah tidak kuat dengan penyakit yang dideritanya dan anak-anaknya yang jarang menjenguk setelah hidup sendiri usai istrinya meninggal dunia. 

Surat wasiat tersebut bertuliskan:  "Aku sak durunge jaluk sepuro karo dulur2 kabeh lan anak anakku kabeh. Aku wis ora kuwat orip anargo loroku tambah nemen . Anaku yo mek ngono2 tok , ora ngerti wong tuek loro , wis ngono ae. Bapak pesen lek ditinggal bapak sing rukun ojok sampek tukaran. Surat BPKB ndik Polsek , Surat omah nang BRI Sumbersari tapi ndik tabungan digawe njokok cukup. Surat ndik tas. Wis sak mene ae. Aku jaluk Sepura kabeh". (marMalangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU