Bom Meledak di Polres Medan, Polres Batu Perketat Keamanan

  • 13-11-2019 / 17:48 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Bom Meledak di Polres Medan, Polres Batu Perketat Keamanan GELEDAH: Personil Polres Batu bersenjata lengkap tengah menggeledah tamu yang hendak ke Mapolres Batu, Rabu (13/11) siang. 

Malangpostonline.com, BATU - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Medan pada Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB pagi kemarin membuat Polres Kota Batu memperketat keamanan.

Itu nampak dari penjagaan bagi tamu yang hendak masuk ke Mapolres Batu. Satu per satu para tamu yang datang untuk mengurus SIM atau keperluan lainnya harus memeperlihatkan identitasnya serta diperiksa barang bawaannya.

Wakapolres Kota Batu, Kompol Zein Mawardi mengatakan penambahan personil dan pengamanan yang diperketat Polres Batu merupakan langkah antisipasi dari anggota Kepolisian Resort Batu untuk mencegah adanya hal yang tak diinginkan seperti di Mapolres Medan.

"Setelah mendengar kabar bahwa ada peristiwa bom bunuh diri di Medan pagi tadi, kami langsung mengadakan rapat untuk memperketat keamanan," ujar Zein Mawardi kepada Malangpostonline.com Rabu (13/11) siang.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan mulai melakukan penebalan personil di beberapa titik di Kota Batu. Mengingat Kota Batu merupakan tiga diantara Kota Pariwisata di Indonesia.

Lebih lanjut, Zein menerangkan bahwa peningkatan pengamanan diantaranya dengan menambah jam patroli di wilayah Kota Batu. "Jika diperlukan Polres Batu juga akan melakukan operasi di titik Kota Batu yang dianggap ramai," imbuhnya.

Baca Juga: Diduga Dibawa Lari Pacar, Gadis Temas Hilang

Sementara untuk personil pengaman yang diturunkan sekitar 200 personil. Dengan pengamanan terbagi di tempat-tempat keramaian dan publik seperti tempat wisata. Sedangkan untuk patroli ditingkatkan dari 3x per hari menjadi 5x per hari. 

"Kami berharap dengan pengamanan ini Kota Batu terjaga kondusifitasnya. Kami himbau agar masyarakat tetap tenang dan melakukan aktifitas seperti pada umumnya, serta melaporkan ke pihak berwajib ketika ada hal yang mencurigakan," pungkasnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU