Khofifah Minta Polda Jatim Amankan Obvit di Jatim

  • 14-11-2019 / 10:48 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Khofifah Minta Polda Jatim Amankan Obvit di Jatim TERUS SINERGI: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus melakukan koordinasi keamanan dan pengamanan di wilayah Jatim dengan Polda Jatim. (HARY SANTOSO/MPonline)

BOGOR -  Bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Rabu 13/11) kemarin, diyakini aksi jaringan teroris tertentu. Karenanya, Pemprov Jatim minta Polda Jatim memperketat keamanan obvit (obyek vital) di Jatim.

‘’Kami minta Polda Jatim dan seluruh jajaran Polres se Jatim melakukan mitigasi dan pengamanan obvit,’’ tandas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kamis siang.

Tidak hanya itu. Gubernur Khofifah juga minta ekstra pengamanan atas area pelayanan publik. Tujuannya kemungkinan akan terjadinya gangguan bisa dieliminir sedini mungkin.

‘’Kepada masyarakat Jatim ikut meningkatkan kewaspadaan. Tidak perlu khawatir berlebihan. Jika ada yang mencurigakan disekitar lingkungan, segera melapor,’’ harapnya meyakinkan.

Di sisi lain, Khofifah mengungkapkan keprihatinannya. Karena ada pihak-pihak yang berupaya melukai polisi dengan aksi bom bunuh diri. Apapun alasannya terorisme tidak dapat ditolerir.

‘’Tidak perlu mengaitkan aksi teror yang terjadi dengan kegiatan agama. Saya yakin semua agama mengajarkan tentang kebaikan, kasih sayang, dan kedamaian,’’ pungkasnya.

Khofifah berada di Bogor dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor. (has)

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : has
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU