Parkir di Halaman Kampus, Motor Hilang

  • 19-11-2019 / 18:17 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Parkir di Halaman Kampus, Motor Hilang

Malangpostonline.com - Fahregi Alvian Mahendra, 21 baru saja kehilangan motornya jenis GL Max ketika di parkir di halaman salah satu kampus. Ia meninggalkan motornya beberapa hari lantaran ada kepentingan ke lur kota. Namun, ketika kembali, motor dengan nomor polisi AG 3090 D itu justru raib. 
 
Peristiwa itu bermula pada Kamis (14/12). Ia memarkirkan kendaraan di depan salah satu gedung. “Saat itu, saya meninggalkan motor saya disana lantaran situasi dan kondisi kampus masih banyak orang. Selain itu, pasti aman karena ada petugas keamanan yang berjaga,” terang dia ketika dihubungi Malang Post, Selasa (19/11). 

Kemudian, pada hari berikutnya, ia meminta salah seorang temannya untuk mengecek kondisi motornya. Saat itu, motor tersebut masih terparkir rapi. Kemudian, pada hari Sabtu, ada teman saya yang bilang motor saya sudah tidak ada. Saya kira hanya bercanda,” ujar dia. 

Kemudian, Minggu (17/11), ia kembali ke kampusnya untuk mengambil sepeda motor itu. Namun, ternyata, motor kesayangannya itu benar-benar telah hilang. “Saya langsung menghubungi beberapa teman, mereka tidak ada yang tahu motor saya dimana. Termasuk kepada petugas keamanan disana, mereka bilangnya tidak tahu kalau motor saya hilang,” papar dia jengkel. 

Atas peristiwa itu, Fahregi langsung mendatangi Polsek Lowokwaru untuk melakukan pelaporan. “Namun, saat itu, ada beberapa dokumen yang belum lengkap. Sore ini, saya berencana untuk laporan lagi ke polsek,” jelas dia. 

Sementara itu, terpisah, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menguraikan, para pelaku pencurian, utamanya pencurian kendaraan bermotor. “Meski sudah dikunci setir dan dititpkan, masyarakat juga harus melihat kondisi ketika memarkir kendaraan. Jangan beri cah kepada pelaku kriminal,” jelas dia. 

Dia menambahkan, pihak kepolisian tak henti melakukan patroli dan koordinasi dengan para petugas keamanan. Serta, memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak teledor dalam memarkir kendaraannya. “Harus dikunci setir, pastikan keadaan aman dan titipkan kepada tukang parkir,” pungkas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU