Kebakaran Diduga Terjadi Karena Konsleting Listrik

  • 26-11-2019 / 19:34 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kebakaran Diduga Terjadi Karena Konsleting Listrik

Malangpostonline.com - Kebakaran yang terjadi di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang diduga terjadi karena konsleting listrik. Namun, karena beberapa kios menyediakan jasa tambal ban, bensin eceran dan bengkel, api dengan mudah merambat dan melalap habis beberapa kios.

Peristiwa tersebut sempat menggegerkan warga lantaran sempat terdengar suara dentuman yang cukuo keras. "Warga sempat terdengar suara dentuman. Sebab, api merembet ke bensin dan oli," ungkap Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta ketika di lokasi kejadian.

Menurutnya,  penyebab peristiwa nahas itu diduga terjadi karena arus pendek listrik. Sebelumnya, salah satu pemilik kios tambal ban yangbbernama Sugeng, berupaya menyalakan mesin kompresor. "Kwtika ditancapkan ke stop kontak, terjadi percikan api. Kemudian merembet dan terjadi kebakaran," lanjut dia.

Akibat kebakaran itu, sejumlah pemilik kios lainnya ikut berhamburan keluar. Perlahan, percikan api itu oun merambat ke kios lainnya. "Api pun akhirnya membesar. Sampai saat ini masih berusaha dipadamkan," kata dia.

Ketika melakukan upaya pemadaman, di sekitar lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan panjang. Berdasarkan pantauan Malang Post, dari arah utara ke selatan, kemacetan terjadi hingga kawasan Flyover Mergosono. Sementara, dari arah sebaliknya, kemacetan terjadi hingga kawasan Pasar Gadang.

Sampai saat ini, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang yang dibantu warga sekitar masih membantu untuk mengurai kemacetan di lokasi kejadian. Sementara, pihak pemadam kebakaran, masih melakukan pemadaman.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU