Dua Jam, Api Berhasil Padam

  • 26-11-2019 / 20:01 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dua Jam, Api Berhasil Padam SUDAH PADAM: Kondisi kios yang terbakar berhasil dipadamkan.

Malangpostonline.com - Dua jam berselang, tim Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api. Mereka memiliki cara khusus untuk melakukan pemadaman, yakni dengan mencampurkan cairan teepol dan air.

Teepol adalah detergen atau cairan pembersih serbaguna. Umumnya, teepol digunakan untuk membersihkan bahan-bahan yang terbuat dari porselen atau kaca.

Upaya tersebut dilakukan untuk meredakan kebakaran yang cukup sulit. Apalagi, api sudah tersulut oleh minyak. "Karena ada bensin dan solar, api sulit dipadamkan jika menggunakan air biasa," terang Komandan Regu II Damkar Kota Malang, Anang Yuwono.

Teepol tersebut dicampur dengan air. Sehingga menyemprotkan busa. "Kami campurkan untuk menghentikan munculnya api lagi," kata dia.

Akhirnya, api berhasil dipadamkan. Selain melakukan pemadaman api, petugas pemadam kebakaran juga melakukan upaya pendinginan dan pembasahan terhadap beberapa pohon yang ada di lokasi. "Untuk pembasahan, kami juga mendapat bantuan dua unit mobil dari pemadam kebakaran Kabupaten Malang," lanjut dia.

Meski sudah padam, berdasarkan pantauan Malang Post, kondisi lalu lintas juga masih mengalami kemacetan dari dua arah.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU