Ditinggal Sebentar, Motor Scoopy Hilang

  • 27-11-2019 / 16:50 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ditinggal Sebentar, Motor Scoopy Hilang

Malangpostonline.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tak berhenti melakukan aksinya. Tidak hanya menyasar kawassn kos mahasiswa saja, pelaku juga menyasar perkampungan warga, meski berada di gang sempit.

Seperti yang dialami oleh Rainerius Valentinoo, 27 warga Jalan Hamid Rusdi, Kota Malang. Ia baru saja kehilangan motor scoopy miliknya di kawasan Jalan Kaliurang Barat, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (25/11). Sekitar pukul 15.30, ia baru saja mengambil barang di kawasan Dinoyo. Seperti biasa, ia memarkirkan motornya di gang sebelah kantor pos tersebut. “Ketika parkir, saya sudah kunci stang motor. Sekitar jam 17.00, saya lihat motor itu masih ada di tempat,” jelas dia.

Di dalam gang buntu itu, dia dan empat orang rekannya yang lain memarikirkan sepeda motor disana. Setelah memastikan kondisi aman, ia kemudian masuk ke dalam kantor pos untuk kembali bekerja. “Ketika saya mau pulang, sekitar pukul 17.00, motor saya sudah hilang,” kata dia.

Saat itu, ia sempat merasa kebingungan mencari motor dengan nomor polisi N 3548 DDD itu. Pria yang akrab disapa Valent itu sempat bertanya kepada orang yang ada di sekitar lokasi kejadian dan berusaha mencari-cari. Namun, hasilnya nihil. Untuk itu, ia memutuskan untuk melaporkan peristiwa itu ke Polres Malang Kota.

Sementara itu, KAsubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada ketika memarkir kendaraan bermotor. “Meski sudah terbiasa parkir kendaraan di tempat yang dirasa aman, pengawasan terhadap kendaraan bermotor tetap harus ditingkatkan. Kendaraan harus mudah diawasi agar terhindar dari pencurian,” terang dia.

Perempuan yang akrab disapa Uty itu menjelaskan, ketika memarkir kendaraan, selain menyiapkan kunci ganda, bila perlu kendaraan diikat dengan rantai dan digembok. Sehingga, tidak mudah dicuri. “Jangan lupa titipkan sepeda motor kepada tukang parkir atau penjaga keamanan agar selalu diawasi,’ tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU